TVL Sentuh 1,4 Miliar, Jito Menjadi Protokol Terbesar di Solana!

author:

TVL Sentuh 1,4 Miliar, Jito Menjadi Protokol Terbesar di Solana!

Jakarta, Pintu News – Jito, proyek infrastruktur liquid staking dan MEV, baru-baru ini telah menjadi protokol terbesar di Solana dengan total nilai terkunci (TVL) sebesar $1,4 miliar.

Simak lebih lanjut, yuk!

Jito Miliki 38% Aset yang Disimpan di Solana

Dilansir dari Crypto News, Jito memiliki sekitar 38% aset yang disimpan di blockchain Solana, dan sekarang menjadi protokol terbesar dalam ekosistem SOL.

Baca juga: Jupiter Luncurkan Jito Bundles Tipping untuk Memerangi Serangan MEV!

Data dari DefiLlama mengungkapkan bahwa liquid staking dan penyedia MEV Jito adalah proyek terbesar Solana (SOL), dengan sekitar 10 juta SOL dalam total nilai terkunci (TVL).

Jito diluncurkan pada bulan Desember tahun lalu dan mendistribusikan $165 juta dalam bentuk token gratis melalui airdrop.

Pengguna harus mempertaruhkan SOL selama satu periode untuk memenuhi syarat untuk mendapatkan insentif komunitas, yang didukung oleh putaran pendanaan seri A senilai $10 juta yang dipimpin oleh Multicoin Capital dan Framework Ventures.

TVL Jito Sentuh $1,4 Miliar

Sumber: DefiLlama

Menyusul penurunan pasar kripto terbaru, TVL Jito bernilai lebih dari $1,4 miliar, dengan SOL diperdagangkan di bawah $140 per CoinMarketCap, tetapi blockchain ini masih memiliki setoran tertinggi keempat dari pengguna defi.

Sementara itu, Tailing Jito, protokol staking Marinade Finance berada di peringkat kedua di jaringan SOL dengan TVL $1,3, yang menandakan permintaan untuk platform penghasil hasil pada rantai lapisan 1.

Namun, kedua protokol Solana tidak termasuk di antara tiga layanan teratas yang memimpin lanskap staking likuid senilai $45 miliar. Lido, Rocket Pool, dan Binance telah mengumpulkan partisipasi terbanyak, masing-masing dengan $27,9 miliar, $3,6 miliar, dan $2,6 miliar.

Baca juga: Top 5 Solana Ecosystem Token di 2024

Jito Berencana untuk Memasuki Pasar Restaking

Belakangan ini, restaking telah menjadi gebrakan baru di ruang keuangan terdesentralisasi (DeFi). Menurut data dari CoinGecko, kategori “Restaking” memiliki kapitalisasi pasar kumulatif sebesar $8,64 miliar pada saat penulisan.

Sebuah laporan yang mengutip empat orang yang mengetahui masalah ini mengatakan bahwa Jito Labs, entitas di balik protokol Jito, memiliki rencana untuk membawa fasilitas restaking ke jaringan Solana.

Restaking mulai populer tahun lalu karena layanan seperti EigenLayer memungkinkan pengguna untuk mengamankan beberapa dapps dan solusi dengan mata uang kripto asli, terutama Ether (ETH).

Jika Jito berhasil, ia akan memasuki pasar restaking senilai $15,2 miliar yang saat ini didominasi oleh EigenLayer dan kemungkinan akan terjun ke dunia restaking dengan proyek-proyek seperti Ether.fi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: U Today