Jito Foundation Luncurkan Airdrop JTO Senilai Ratusan Juta untuk Pengguna DeFi Solana!

author:

Jito Foundation Luncurkan Airdrop JTO Senilai Ratusan Juta untuk Pengguna DeFi Solana!

Jito Foundation, pemain kunci dalam ekosistem Solana, baru saja meluncurkan token tata kelola, JTO, yang akan mengubah cara trader berinteraksi dengan protokol liquid staking. Dengan rilis 115 juta token JTO, Jito tidak hanya memperkuat jaringannya tetapi juga memberdayakan trader, anggota komunitas, untuk mengambil bagian dalam pengambilan keputusan yang krusial.

Token JTO: Kekuatan Baru di Tangan Komunitas

jito airdrop crypto
Sumber: X

Jito Foundation telah menciptakan 1 miliar token JTO untuk mengatur ekosistem Solana yang sedang berkembang. Dengan 115 juta token yang beredar, Jito menunjukkan komitmennya untuk desentralisasi dan pemberdayaan komunitas.

Baca juga: Solana: Rahasia Dibalik Blockchain Super Cepat yang Mengguncang Dunia Crypto

Token ini akan memainkan peran penting dalam mengelola JitoSOL staking pool, mengawasi pendapatan, dan mengatur kas DAO. Sebanyak 34% token dialokasikan untuk pertumbuhan komunitas, 25% untuk pengembangan ekosistem, 24,5% untuk kontributor inti, dan sisanya 16% untuk investor. Ini menegaskan bahwa Jito serius dalam membangun keterlibatan komunitas dan pertumbuhan ekosistem yang berkelanjutan.

Selain itu, 10% token akan di-airdrop kepada anggota komunitas sebagai pengakuan atas kontribusi mereka.

Airdrop JTO: Hadiah untuk Pengguna Awal

Jito mengumumkan bahwa mereka akan memberikan 100 juta token JTO kepada komunitasnya melalui airdrop. Ini merupakan langkah strategis untuk memfasilitasi tata kelola kolektif dalam ekosistem Solana.

Pengguna awal Jito, termasuk pemegang JitoSOL, validator Solana yang menjalankan klien MEV Jito, dan pengguna layanan MEV Jito, berhak atas airdrop ini. Belum ada kerangka waktu yang diumumkan untuk airdrop JTO. Namun, Jito Foundation telah mengambil snapshot pada tanggal 25 November dan airdrop akan didasarkan pada aktivitas pengguna hingga titik tersebut. Ini adalah kesempatan emas bagi trader yang telah berkontribusi sejak awal untuk mendapatkan bagian dalam keberhasilan Jito.

Baca juga: Justin Sun Janjikan Airdrop untuk Pengguna HTX dan Poloniex Pasca Serangan Hacker!

Transparansi dan Dukungan Investor

Jito Labs telah menarik perhatian dan dukungan yang signifikan dari komunitas crypto, termasuk Solana Ventures dan Anatoly Yakovenko, salah satu pendiri Solana Labs. Dengan pendanaan Seri A sebesar $10 juta yang dipimpin oleh Multicoin Capital dan Framework Ventures, Jito memperkuat posisinya dalam ekosistem Solana.

Struktur tata kelola Jito Foundation dirancang untuk transparan dan akuntabel, dengan pengawasan dari dua direktur independen dan supervisor dari FFP Corporate Services. Token holder memiliki otoritas untuk mengganti supervisor dan direktur, memastikan bahwa fondasi tetap sejalan dengan kepentingan komunitas.

Laporan transparansi secara berkala akan menjadi standar, memastikan semua tindakan dan keputusan terbuka untuk ditinjau oleh pemangku kepentingan.

Secara keseluruhan, peluncuran token JTO oleh Jito Foundation menandai langkah penting dalam evolusi protokol staking cair berbasis Solana. Dengan memberdayakan anggota komunitas dan pemangku kepentingan dalam proses tata kelola, fondasi ini menetapkan standar baru untuk manajemen jaringan terdesentralisasi.

Dengan dukungan kuat dari pemain industri kunci dan komitmen yang jelas terhadap transparansi serta keterlibatan komunitas, Jito Foundation siap memainkan peran penting dalam masa depan ekosistem Solana.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: