Prediksi Jim Cramer: “Sepertinya Harga Bitcoin Berpotensi untuk Turun”

Prediksi Jim Cramer: “Sepertinya Harga Bitcoin Berpotensi untuk Turun”

Ketidakstabilan pasar crypto kembali menjadi sorotan dengan pernyataan terbaru dari Jim Cramer, analis finansial yang sering muncul di layar kaca. Dalam waktu yang singkat, ia berpindah dari pandangan positif ke negatif terhadap Bitcoin, memicu diskusi sengit di antara para pelaku pasar. Apakah ini merupakan sinyal bahwa Bitcoin akan mengalami penurunan drastis?

Jim Cramer dan Ramalan yang Memicu Kontroversi

Jim Cramer, yang terkenal melalui acara ‘Mad Money’ di CNBC, baru-baru ini mengungkapkan bahwa Bitcoin mungkin telah mencapai titik tertingginya. Komentar ini cukup mengejutkan mengingat sebelumnya ia telah memuji Bitcoin sebagai inovasi teknologi yang fenomenal. Sikapnya yang sering berubah ini menimbulkan kebingungan di kalangan investor.

Cramer menyarankan investor untuk membeli Bitcoin secara langsung ketimbang menanamkan modal pada saham perusahaan penambangan crypto seperti Marathon Digital dan Riot Platforms. “Jika kamu menginginkan Bitcoin, belilah Bitcoin,” ujarnya, sekaligus menambahkan bahwa ia merasa Bitcoin sudah mencapai puncak dan berpotensi untuk turun.

Baca Juga: Dari Skeptis Menjadi Pujangga BTC, Jim Cramer Akui Kehebatan Teknologi Bitcoin? Ini Katanya!

Respon Pasar Terhadap Ucapan Cramer

respon pasar terhadap ucapan cramer
Sumber: AKun X Swan Media

Meskipun Cramer dikenal memiliki pengaruh dalam media finansial, reaksi pasar Bitcoin terhadap komentarnya tampaknya terbatas. Bitcoin masih bertahan dengan performa yang solid, bahkan sempat mencatatkan angka tertinggi baru di atas $47.000 sebelum mengalami penyesuaian harga.

Komunitas crypto memberikan tanggapan yang beragam terhadap prediksi Cramer. Ada yang menganggapnya sebagai isyarat untuk menjual dan keluar dari pasar, sementara yang lainnya tetap yakin akan masa depan Bitcoin. Hal ini menunjukkan bahwa pasar crypto memiliki dinamika yang sulit diprediksi dan mandiri.

Baca Juga: Jim O’Neill: “BRICS Kehilangan Tujuan, Lebih Mirip Klub Politik!

Regulasi Crypto dan Ketidakpastian Pasar

Fluktuasi harga Bitcoin terkini terjadi di tengah perkembangan regulasi di sektor crypto. Investor menantikan dengan harap cemas keputusan yang akan dibuat terkait dengan persetujuan produk exchange-traded fund (ETF) Bitcoin di Amerika Serikat.

Ketidakpastian yang berkaitan dengan regulasi crypto telah menjadi topik yang sering dibahas, dengan berbagai negara menerapkan kebijakan dan batasan yang berbeda-beda. Keputusan yang akan diambil terkait ETF di AS diharapkan akan menjadi acuan bagi perlakuan terhadap crypto dalam skala keuangan yang lebih besar.

Kesimpulan

Dengan perubahan pandangan Jim Cramer yang mendadak, pasar crypto sekali lagi dihadapkan pada ketidakpastian. Apakah ini merupakan tanda-tanda awal dari keruntuhan Bitcoin atau hanya gejolak pasar yang biasa? Hanya waktu yang dapat memberikan jawaban yang pasti, namun yang jelas, perhatian global akan terus tertuju pada perkembangan yang akan terjadi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: