Jim Cramer Prediksi Kehancuran Bitcoin? Ini Katanya!

Jim Cramer Prediksi Kehancuran Bitcoin? Ini Katanya!

Jim Cramer, pembawa acara populer ‘Mad Money’ di CNBC, telah mengejutkan publik dengan komentar skeptisnya terhadap masa depan Bitcoin (BTC). Dengan penurunan harga Bitcoin sebesar 20% dari puncaknya, Cramer memperkenalkan tema baru ‘Number Go Down’ yang menandakan keraguan akan pemulihan nilai mata uang crypto ini. Apakah ini pertanda buruk bagi investor atau sekedar prediksi yang akan terbantahkan oleh waktu?

Penurunan Drastis Bitcoin

Bitcoin mengalami penurunan tajam, tergelincir dari harga tertinggi $48.969 setelah persetujuan ETF Spot menjadi $38.919,42, kehilangan hampir 20% dari nilainya. Cramer menegaskan bahwa meskipun Bitcoin mungkin mencoba bangkit, upaya tersebut tidak akan bertahan lama karena kurangnya aliran dana masuk ke pasar.

“Sekarang Bitcoin turun sekitar 20% dari puncaknya, saya mengharapkan upaya kuat untuk bertahan tapi itu tidak akan bertahan karena tidak cukup uang yang masuk,” tulis Cramer.

Pada sesi hari ini, harga Bitcoin turun lebih lanjut di bawah $39.000, menandai kerugian besar bagi investor. Kapitalisasi pasar mata uang crypto tertua di dunia ini turun menjadi $762,87 miliar, sementara volume perdagangannya melonjak 82,63% menjadi $31,10 miliar.

Namun, penurunan ini juga menimbulkan pertanyaan, apakah ini kesempatan bagi investor untuk membeli di titik rendah atau menghindari Bitcoin untuk sementara waktu?

Baca Juga: Bitcoin (BTC) Terjun Bebas, Apakah $38.000 Akan Jadi Kenyataan?

Komentar Cramer Memicu Spekulasi

cramer crypto
Sumber: Akun X Jim Cramer

Komentar Cramer yang pesimis terhadap Bitcoin telah memicu spekulasi di kalangan investor dan analis. Rufas Kumau, kontributor senior di Forbes, mengutip tweet Cramer dan menyatakan optimisme dengan menggunakan tagar Inverse Cramer.

“Kamu tahu apa ini.. kita akan kembali naik,” tulis Kumau.

Hal ini menunjukkan bahwa beberapa pihak justru melihat komentar Cramer sebagai indikator kontrarian yang bisa mengarah pada kenaikan harga Bitcoin.

Di sisi lain, Ali Martinez, seorang analis crypto yang populer, memprediksi bahwa harga Bitcoin bahkan bisa jatuh di bawah $33.000.

“Merefleksikan dua siklus bull terakhir, BTC biasanya mundur ke level Fibonacci 50% setelah mencapai 78,6% Fib,” ujar Martinez.

Jika pola historis ini berulang, kita bisa melihat penurunan hingga 16% dari harga saat ini, mendorong nilai BTC ke sekitar $32.700.

Baca Juga: Cardano Ungguli Ethereum dan Polkadot dalam Aksi Pengembangan Terbaru!

Apakah Ini Akhir Dari Bitcoin?

Dengan prediksi yang suram dan pasar yang tidak menentu, banyak yang bertanya-tanya apakah ini merupakan awal dari akhir bagi Bitcoin. Namun, pasar crypto terkenal dengan volatilitasnya dan kemampuan untuk pulih dari penurunan tajam. Apakah komentar Cramer akan menjadi kenyataan atau hanya akan menjadi catatan kaki dalam sejarah Bitcoin yang penuh gejolak, hanya waktu yang akan menjawab.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi