Jerman Dorong Aturan Crypto Global, Apakah Dunia Siap?

Jerman Dorong Aturan Crypto Global, Apakah Dunia Siap?

Jerman, sebagai pemimpin ekonomi di Eropa, menyerukan regulasi crypto yang lebih konsisten dan universal. Dengan perkembangan cepat regulasi crypto di Uni Eropa, Jerman percaya bahwa aturan lokal saja tidak cukup. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kebutuhan Mendesak untuk Regulasi Crypto

regulasi crypto jerman
Sumber: Coingape

Rupert Schaefer, eksekutif di otoritas regulasi keuangan Jerman, BaFin, menekankan pentingnya regulasi crypto. Ia mengaitkan kebangkrutan exchange crypto FTX sebagai contoh dari dampak kekurangan dalam sistem.

Schaefer yakin bahwa industri aset digital hanya akan mendapatkan kepercayaan ketika regulasi yang tepat diterapkan. Ia menyerukan aturan yang jelas dan tepat untuk pasar crypto.

Sebagai perbandingan, Schaefer menggambarkan regulator seperti pengendali lalu lintas udara dan beberapa aset crypto seperti objek terbang yang tidak dikenali, menunjukkan kebutuhan untuk regulasi yang lebih ketat.

Baca Juga: Bitcoin Bersinar di Jerman: Bagaimana Prediksi Harga BTC di Masa Depan?

Panggilan Global untuk Regulasi Crypto

Dilasnir dari Cointelegraph, meskipun Uni Eropa telah membuat kemajuan signifikan dengan persetujuan kerangka kerja MiCA, Schaefer menekankan bahwa kebutuhan untuk regulasi global masih tetap ada.

Schaefer mengakui kemajuan dalam mengatur crypto dengan adopsi MiCA di EU, namun mengingatkan tentang ketidakkonsistenan yang ada pada skala global.

Sentimen serupa baru-baru ini diungkapkan oleh Perdana Menteri India, Narendra Modi, yang mendorong kolaborasi global dalam merumuskan regulasi crypto di antara negara-negara anggota G20.

Baca Juga: 49% Investor Jerman Jadikan Aset Digital Sebagai Investasi Jangka Panjang dan Alat Pembayaran!

Jerman dan Posisinya dalam Lanskap Crypto

Jerman dikenal sebagai pemimpin ekonomi di Eropa dan telah menunjukkan langkah maju yang signifikan dalam arena crypto.

Pada paruh pertama tahun 2023, Jerman menyaksikan industri crypto dan blockchain mengambil posisi dominan di antara investasi fintech.

Dengan mata uang digital menjadi pilar keuangan modern, saatnya bagi regulator di seluruh dunia untuk bersatu, memastikan ekosistem keuangan global tetap kuat dan transparan.

    Dengan mata uang digital semakin memainkan peran penting dalam keuangan modern, seruan Jerman untuk lingkungan regulasi crypto yang seragam adalah langkah ke depan yang penting. Saat dunia terus beradaptasi dengan teknologi baru, penting bagi regulator untuk tetap selangkah lebih maju.

    Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

    *Disclaimer

    Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: