Terobosan Jepang dalam Web3: Kebijakan Baru yang Akan Mengubah Masa Depan!

author:

Terobosan Jepang dalam Web3: Kebijakan Baru yang Akan Mengubah Masa Depan!

Jepang sedang bergerak cepat dalam merumuskan kebijakan Web3 yang inovatif. Dua anggota parlemen Jepang, Masaaki Taira dan Hideto Kawasaki, telah mengungkapkan ambisi mereka untuk memimpin revolusi digital ini.

Mereka berkomitmen untuk mengembangkan berbagai proyek Web3 yang menggunakan teknologi blockchain. Inisiatif ini diharapkan akan membawa Jepang menjadi pemimpin global dalam teknologi Web3.

Komitmen Jepang terhadap Web3

Pemerintah Jepang menunjukkan dukungan yang kuat terhadap teknologi Web3. Perdana Menteri Fumio Kishida telah mengumumkan bahwa negaranya akan mendukung teknologi ini sebagai bagian dari strategi pertumbuhan ekonomi.

Baca juga: Ambil Langkah Besar, Jepang Memangkas Pajak Crypto untuk Investasi Jangka Panjang!

Tim proyek Web3 dari Partai Liberal Demokrat, yang dipimpin oleh Taira dan Kawasaki, telah merilis sebuah white paper yang menjanjikan diskusi lebih lanjut untuk pengembangan proyek Web3. Tim ini juga telah menyelenggarakan hackathon untuk merumuskan aturan bagi organisasi otonom terdesentralisasi (DAO).

Melalui hackathon tersebut, berbagai isu jangka pendek dan panjang terkait DAO menjadi jelas. Ini menunjukkan komitmen Jepang untuk tidak hanya mendukung Web3, tetapi juga untuk memastikan bahwa kebijakan yang dibuat sesuai dengan kebutuhan para pemangku kepentingan.

Regulasi dan Dukungan Pemerintah

jepang dukung teknologi web3
Sumber: Coin Desk

Salah satu tantangan terbesar dalam pengembangan Web3 adalah regulasi yang jelas, terutama terkait dengan DAO. Taira dan Kawasaki menekankan pentingnya kejelasan dalam penggunaan kontrak pintar untuk klasifikasi DAO.

Mereka berencana untuk mencerminkan temuan ini dalam white paper berikutnya dan mengembangkan regulasi yang diperlukan. Pemerintah Jepang tidak hanya fokus pada regulasi, tetapi juga pada dukungan fiskal. Komite investigasi sistem pajak dari Partai Liberal Demokrat telah memahami dan meloloskan reformasi pajak untuk kepemilikan pihak ketiga.

Reformasi ini termasuk tinjauan atas kepemilikan aset crypto yang dikeluarkan oleh perusahaan lain, yang telah disetujui oleh kabinet pada akhir Desember.

Baca juga: Nvidia dan National Science Foundation Berkolaborasi untuk Peluncuran Program NAIRR!

Menatap Masa Depan Web3

Kawasaki menekankan pentingnya memahami situasi saat ini di luar DAO dan mengidentifikasi poin-poin penting baru untuk kebijakan Web3. Ini menunjukkan bahwa Jepang tidak hanya fokus pada isu saat ini, tetapi juga proaktif dalam menyiapkan kebijakan untuk masa depan.

Dengan langkah-langkah ini, Jepang berpotensi menjadi contoh bagi negara lain dalam mengatur dan mendukung ekosistem Web3. Keseriusan Jepang dalam mengembangkan Web3 menunjukkan bahwa negara ini siap untuk menjadi pemimpin dalam revolusi teknologi blockchain.

Melalui kebijakan yang tepat dan dukungan pemerintah, Jepang dapat memanfaatkan Web3 untuk mendorong inovasi dan pertumbuhan ekonomi.

Pada akhirnya, Jepang sedang menapaki jalan baru dalam dunia Web3 dengan kebijakan yang inovatif dan dukungan pemerintah yang kuat. Langkah-langkah yang diambil oleh para pembuat kebijakan ini tidak hanya akan memperkuat posisi Jepang dalam teknologi blockchain, tetapi juga dapat menginspirasi negara lain untuk mengikuti jejaknya.

Masa depan Web3 tampaknya akan sangat dipengaruhi oleh keputusan yang diambil hari ini oleh negara Matahari Terbit ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: