Jelang Litecoin Halving, Transaksi LTC Melonjak Hingga 25 Juta!

Jelang Litecoin Halving, Transaksi LTC Melonjak Hingga 25 Juta!

Litecoin, yang sering dijuluki sebagai perak untuk emas Bitcoin, telah melakukan terobosan besar di dunia keuangan sejak pertama kali diluncurkan. Sangat mengesankan, tahun ini, Litecoin berhasil melampaui semua ekspektasi dengan mencapai 25 juta transaksi. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pertumbuhan Stabil Litecoin

25 juta transaksi litecoin
Sumber: Akun Twitter Litecoin

Dilansir dari The News Crypto, dengan janji waktu konfirmasi yang cepat dan jaringan yang kuat, tidak mengherankan jika Litecoin ($LTC) menunjukkan jalur pertumbuhan yang stabil dan konsisten

Namun, ini lebih dari sekadar statistik, ini adalah bukti kepercayaan dan ketergantungan pengguna pada Litecoin. Ini juga menunjukkan penerimaan yang lebih luas terhadap mata uang digital, tren yang pasti akan bertahan.

Baca Juga: Prediksi Harga Litecoin 2023, 2025, 2030: Terdapat Persilangan Positif, LTC Diramal Tembus Rp29 Juta?

Analisis Imbal Hasil Tahun Ini Menurut Cryptorank

grafik litecoin
Sumber: Cryptorank

Data Cryptorank menunjukkan bahwa Januari dimulai dengan kuat, dengan Litecoin mencatat imbal hasil luar biasa 34,5%. Akibatnya, minat investor meningkat, mendorong koin ini mencapai puncak tertinggi sebesar $102,51 pada Februari.

Namun, angin mulai berubah ketika kita memasuki Februari dan bulan-bulan berikutnya, menandai masuknya bear ke pasar Litecoin. Sebagai hasilnya, Litecoin turun 0,58% pada Februari, diikuti dengan penurunan 4,52% pada Maret dan penurunan 1,1% pada April.

Meskipun mengalami penurunan berturut-turut, Mei memberikan sedikit hembusan dengan keuntungan marjinal 2,32%. Namun, keadaan berubah lagi pada Juni, dengan penurunan signifikan 14,7%.

Baca Juga: Jadwal Halving Litecoin Semakin Dekat! Mampukah LTC Tembus Rp1,4 Juta?

Antisipasi Halving dan Volatilitas Harga

Dengan meningkatnya antisipasi untuk event Litecoin Halving yang dijadwalkan hanya 50 hari lagi, investor sangat menantikan pasar. Menurut jadwal, Litecoin Halving akan dilaksanakan pada 2 Agustus 2023.

Secara signifikan, halving biasanya memicu minat dan mendorong pergerakan harga. Akibatnya, investor, pedagang, dan penggemar sama-sama ingin melihat bagaimana hal ini akan mempengaruhi nilai mata uang dan pasar yang lebih luas.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: