Jay-Z, Puma, dan Roc Nation Luncurkan Sneaker dengan Teknologi NFT!

Jay-Z, Puma, dan Roc Nation Luncurkan Sneaker dengan Teknologi NFT!

Puma, Roc Nation, dan perusahaan NFT Legitimate berkolaborasi dalam peluncuran koleksi sneaker unik yang merayakan 50 tahun hip-hop. Koleksi ini, yang diberi nama “Evolution of the Mixtape”, memungkinkan pembeli untuk mengakses konten musik eksklusif yang dikurasi oleh Roc Nation. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Menggabungkan Fashion, Musik, dan Teknologi Blockchain

roc nation luncurkan nft
Sumber: Akun Twitter Legitimate – Phygital Products

Dilansir dari Decrypt, kolaborasi ini merupakan gabungan dari fashion, musik, dan teknologi blockchain. Koleksi ini mencakup tiga model sneaker: Cassette Tape, Playlist, dan Disc.

Setiap sneaker dilengkapi dengan chip komunikasi jarak dekat (NFC) yang disebut “LGT Tag”, yang terletak di lidah sepatu. Dengan memindai chip ini, pemilik akan membuka portal digital yang menampilkan mixtape mingguan, trek yang belum pernah dirilis, dan konten di balik layar dari artis Roc Nation.

Baca Juga: Get Protocol Vs Ticketmaster: Revolusi Tiket Konser dengan NFT!

Merayakan Evolusi Hip-Hop

CEO dan pendiri Legitimate, Calvin Chan, menekankan bahwa kemitraan dengan Puma dan Roc Nation tidak hanya menceritakan pergerakan budaya, tetapi juga secara aktif memperluas akses penggemar ke artis musik favorit mereka.

Proyek ini bertujuan untuk mengeksplorasi dan berinovasi pada konsep mixtape dan bagaimana budaya hip-hop telah berkembang seiring waktu, dengan penekanan pada kebutuhan integrasi teknologi.

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun ke-96, 7-Eleven Rilis NFT Gratis di Polygon!

Meningkatkan Loyalitas Merek Melalui Produk ‘Phygital’

produk puma dan roc nation
Sumber: Cryptopolitan

Menurut NFT Now, Chan juga menyoroti potensi teknologi chip NFC dalam memupuk loyalitas merek. Ia percaya bahwa produk “phygital”, yang menggabungkan keterlibatan fisik dan digital, adalah perkembangan penting dalam strategi branding.

Chan percaya bahwa keterlibatan ganda ini tidak hanya meningkatkan nilai pelanggan tetapi juga memperkuat loyalitas merek melalui manfaat tambahan ini.

Kolaborasi antara Puma, Roc Nation, dan Legitimate ini menunjukkan bagaimana teknologi blockchain dapat digunakan untuk meningkatkan pengalaman konsumen dalam industri fashion dan musik.

Dengan menggabungkan fashion, musik, dan teknologi dalam bentuk sneaker dengan teknologi NFT, mereka membuka peluang baru dalam dunia fashion dan musik, sekaligus menunjukkan potensi teknologi blockchain dalam menciptakan produk yang inovatif dan menarik.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: