Kandidat Pro-Bitcoin, Javier Milei, Memimpin Pemilihan Presiden Argentina!

Kandidat Pro-Bitcoin, Javier Milei, Memimpin Pemilihan Presiden Argentina!

Javier Milei, seorang kandidat presiden yang dikenal dengan pandangan pro-Bitcoin dan ekonomi libertarian, telah memenangkan posisi teratas dalam pemilihan pendahuluan Argentina. Milei dan koalisinya, La Libertad Avanza, berhasil mendapatkan lebih dari 30% suara. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Latar Belakang Javier Milei

latar belakang javier milei
Sumber: CriptoNoticias

Dilansir dari Cointelegraph, Milei, yang mendirikan dan memimpin koalisi La Libertad Avanza, mengidentifikasi dirinya sebagai anarcho-kapitalis. Dia telah mempromosikan manfaat Bitcoin dan crypto dalam berbagai kesempatan.

Meskipun memiliki pandangan positif terhadap Bitcoin, Milei belum menganjurkan penggunaan Bitcoin sebagai alat pembayaran resmi di Argentina, mirip dengan El Salvador. Sebaliknya, dia telah memanggil untuk “dolarisasi” ekonomi.

Baca Juga: Presiden Kenya Serukan ‘De-dollarisasi’: Saatnya Menyongsong Kemandirian Ekonomi Afrika dengan Crypto?

Milei dan Visinya untuk Bitcoin

milei dan visinya untuk bitcoin
Sumber: The Street

Milei sering menyebut Bitcoin sebagai reaksi terhadap “penipuan bank sentral” dan mengklaim bahwa mata uang fiat memungkinkan politisi menipu rakyat Argentina dengan inflasi.

Meskipun demikian, ada beberapa kontroversi terkait Milei dan crypto, termasuk tuduhan bahwa dia mempromosikan skema Ponzi di Argentina bernama Coinx.

Baca Juga: DeSantis Janji Hentikan ‘Perang Terhadap Bitcoin dan Crypto’ Jika Terpilih Jadi Presiden!

Implikasi untuk Ekonomi Argentina

Menurut Decrypt, Argentina saat ini menghadapi inflasi yang tinggi, mencapai 135% tahun ini. Milei dikenal karena kritikannya yang keras terhadap bank sentral negara tersebut.

Meskipun ada harapan di komunitas crypto bahwa Milei mungkin mendorong standar Bitcoin ala El Salvador atau langkah pro-crypto lainnya, tampaknya dia lebih berfokus pada “dolarisasi” ekonomi Argentina.

Kemenangan Javier Milei dalam pemilihan pendahuluan menandai potensi perubahan signifikan dalam pendekatan ekonomi dan kebijakan crypto di Argentina. Dengan pandangan pro-Bitcoin dan kritik terhadap bank sentral, masa depan kebijakan ekonomi Argentina mungkin akan melihat perubahan besar di bawah kepemimpinan Milei.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: