Komite Jasa Keuangan Amerika Serikat Jadwalkan Sidang yang Membahas Masa Depan Crypto

author:

Komite Jasa Keuangan Amerika Serikat Jadwalkan Sidang yang Membahas Masa Depan Crypto

Dilansir dari Cointelegraph (6/623), Komite Layanan Keuangan DPR Amerika Serikat telah menjadwalkan sidang untuk membahas masa depan crypto dan memberikan kejelasan bagi ekosistem aset digital.

Pada tanggal 6 Juni 2023, Ketua Komite Layanan Keuangan DPR, Patrick McHenry, mengumumkan sidang komite penuh bernama,”Masa Depan Aset Digital: Memberikan Kejelasan bagi Ekosistem Aset Digital”.

Sidang tersebut dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 13 Juni 2023. Menurut komite, sidang akan disiarkan langsung di situs web mereka.

Sidang Mendatang tentang Aset Digital

sidang aset digital dpr as
Tangkapan layar dari pengumuman tentang masa depan aset digital – Sumber: financialservices.house.gov

Dalam langkah yang disambut baik oleh penggemar dan pemangku kepentingan crypto, Komite Layanan Keuangan DPR AS telah menandai sesi untuk membongkar masa depan industri yang berkembang pesat ini. Sidang ini bertujuan untuk membentuk pemahaman yang lebih komprehensif tentang aset digital dan meletakkan fondasi yang solid untuk ekosistemnya.

Sidang yang dijadwalkan pada tanggal 13 Juni 2023, diharapkan menjadi forum penting untuk membahas berbagai isu yang berdampak pada industri crypto. Dengan berbagai topik yang mungkin dibahas, sidang ini menawarkan peluang untuk membahas tantangan dan peluang yang dihadapi oleh industri crypto, serta dampak potensial dari regulasi dan kebijakan baru.

Baca juga: Inggris Tawarkan Peran ‘Crypto Tsar’, Langkah Strategis Pemimpin Baru Regulasi Crypto Dunia!

Komite Layanan Keuangan memiliki kontrol yang signifikan atas ekonomi nasional, memperluas pengawasannya ke bank cadangan individu, Dewan Federal Reserve, dan Departemen Keuangan AS.

Selain itu, komite mengawasi pasar modal dan mengelola produksi dan distribusi mata uang, menjadikannya pemain utama dalam bidang keuangan. Oleh karenanya, sidang ini memiliki potensi untuk membentuk arah masa depan industri crypto di Amerika Serikat.

Topik yang Akan Dibahas dalam Sidang

Meskipun komite tidak memberikan informasi lebih rinci tentang apa yang akan dibahas dalam sidang, anggota komunitas crypto berharap sidang ini akan membahas beberapa isu paling mendesak di ruang ini.

financial as adakan sidang untuk crypto
Twitter

Seorang pengguna Twitter berkomentar bahwa membahas apa yang mereka sebut sebagai “serangan terkoordinasi” pada bursa crypto akan baik, merujuk pada gugatan baru-baru ini oleh Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) terhadap Binance dan bursa berbasis AS, Coinbase.

Sementara itu, anggota komunitas lainnya meminta komite untuk mempertahankan Ketua SEC, Gary Gensler. Seorang anggota komunitas percaya bahwa ketua SEC telah “mengabaikan” apa yang telah didiskusikan dalam dengar pendapat sebelumnya.

Harapan Komunitas Crypto

Mengutip laporan Cointelegraph, pengumuman ini mengikuti sidang Komite Pertanian DPR AS baru-baru ini. Pada tanggal 6 Juni 2023, sidang diadakan dengan judul: “Masa Depan Aset Digital: Memberikan Kejelasan untuk Pasar Spot Aset Digital.” Di sana, komite juga membahas masa depan aset digital, khususnya rancangan undang-undang yang ditulis oleh McHenry dan ketua Komite Ag DPR, Glenn Thompson.

Baca juga: Filipina Tunda Perilisan Kerangka Kerja Crypto, Ada Apa?

Pada akhirnya, sidang yang akan datang ini mewakili titik penting dalam masa depan aset digital. Dengan harapan untuk diskusi yang transparan dan pertimbangan yang mendalam, komunitas crypto dan industri keuangan yang lebih luas dengan antusias menunggu hasilnya. Saat pembuat keputusan yang berpengaruh ini berkumpul, kejelasan dan arahan mereka dapat membentuk lanskap aset digital untuk tahun-tahun mendatang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


Referensi: