Jaringan Zilliqa Pulih Setelah Beberapa Upaya Pasca Gangguan Berulang!

Jaringan Zilliqa Pulih Setelah Beberapa Upaya Pasca Gangguan Berulang!

Jakarta, Pintu News – Jaringan Zilliqa baru-baru ini mengalami beberapa gangguan operasional yang memengaruhi produksi blok mainnet. Namun, jaringan tersebut telah beroperasi penuh kembali pada 10 Mei, dan penyebabnya masih dalam penyelidikan. Simak berita lengkapnya disini!

Gangguan Bertubi-tubi

Setelah melihat penurunan produksi blok pada 8 Mei, tim teknis jaringan Zilliqa telah bekerja keras selama lebih dari 48 jam untuk menghentikan gangguan lebih lanjut. Tim teknis Zilliqa menemukan bug pada 9 Mei sekitar pukul 9:30 UTC.

gangguan ziliqa network
Sumber: Akun X Ziliqa

Bug tersebut menyebabkan kemungkinan pencarian basis data yang salah mengembalikan hasil nol alih-alih RLP sebuah node. Tim telah berhasil memperbaiki masalah tersebut dan memulihkan fungsi penuh sekitar pukul 14:30 UTC pada 9 Mei. Pada saat yang sama, peningkatan jaringan Zilliqa versi 9.3.4 diluncurkan.

Sebagai permintaan maaf kepada pengguna dan komunitas Zilliqa, tim mengatakan bahwa pembaruan tersebut akan memberikan “sejumlah peningkatan pada kompatibilitas EVM” dan menyatakan penyesalan mereka atas ketidaknyamanan yang terjadi. Pada 9 Mei sekitar pukul 19:05 UTC, mainnet Zilliqa mengalami gangguan lain pada produksi blok, terlepas dari perbaikan dan penerapan peningkatan.

Baca Juga: Berfokus Pada Ekosistem Gaming Hub, Konsol Zilliqa ROLL1NG THUND3RZ Web3 Akan Diluncurkan!

Gangguan Sebelumnya

Gangguan pada produksi blok Zilliqa yang disebabkan oleh kesulitan teknis bukanlah hal baru. Karena gangguan pada produksi blok pada Desember 2023, jumlah transaksi blockchain Zilliqa harian turun dari sekitar 61.000 menjadi 30.906, turun 50%.

Setelah gangguan singkat pada produksi blok di mainnet, Zilliqa memberi tahu komunitas bahwa jaringan tersebut telah kembali beroperasi. Setelah jaringan aktif dan berjalan kembali, tim infrastruktur akan mengawasi stabilitasnya sambil mencoba mencari tahu apa yang menyebabkan gangguan baru-baru ini.

Kesimpulan

Tim Zilliqa terus menyelidiki penyebab yang mendasari gangguan jaringan baru-baru ini dan berterima kasih kepada komunitas atas “kesabaran dan dukungan mereka selama menyelesaikan” masalah tersebut.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi