Dymension Mengguncang Dunia Blockchain: Testnet Baru untuk RollApps yang Revolusioner!

Dymension Mengguncang Dunia Blockchain: Testnet Baru untuk RollApps yang Revolusioner!

Dymension, jaringan blockchain modular yang inovatif, baru saja mengumumkan peluncuran program testnet yang diinsentifkan untuk RollApps.

Langkah besar ini memungkinkan pengembang untuk berinteraksi dengan berbagai mesin virtual tanpa harus meninggalkan satu ekosistem indeks.

Peluncuran Testnet yang Diinsentifkan oleh Dymension

Twitter

Mulai dari minggu terakhir Agustus 2023, Dymension mengundang semua pengembang untuk berpartisipasi dalam program testnet yang diinsentifkan.

Fokus dari inisiatif ini adalah pengujian stres untuk Roller, interface tools baris perintah yang dirancang untuk menyederhanakan penyebaran rollup khusus aplikasi yang dikenal sebagai RollApps.

Baca Juga: TRON DAO Gandeng Curve Finance dengan $2 Juta CRV untuk Inovasi DeFi!

Testnet ini, yang kompatibel dengan jaringan ketersediaan data Celestia dan Avail, akan memungkinkan pembuatan RollApps menggunakan virtual machine yang dapat disesuaikan dari berbagai jenis, termasuk Ethereum Virtual Machine (EVM).

Portal: Antarmuka Grafis Pertama Dymension

Pengembang dapat dengan mudah berinteraksi dengan berbagai RollApps melalui Portal, antarmuka grafis pertama Dymension untuk pengguna.

Portal menyiarkan berbagai statistik tentang ekosistem dan memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan MetaMask melalui protokol komunikasi IBC.

Sebelum meluncurkan testnet yang diinsentifkan, tim Dymension mengorganisir devnet tertutup untuk kontributor awal, di mana lebih dari 500 RollApps dikerahkan dan diaktifkan.

Dukungan Dymension untuk Ethereum dan Cosmos

Setelah menguji peluang protokol pada Celestia dan Avail, ekosistem Dymension akan diperluas ke jaringan teknologi blockchain mainstream, termasuk Ethereum (ETH) dan Cosmos (ATOM).

Pada bulan Februari 2023, protokol ini berhasil mengamankan lebih dari $6,7 juta dalam putaran pendanaan yang didukung oleh pemain besar industri.

Baca Juga: Transformasi Besar Boba Network: Apa yang Harus Kamu Tahu Tentang Upgrade Brand Ini?

Dengan peluncuran testnet ini, Dymension menunjukkan komitmennya untuk terus berinovasi dan memberikan solusi blockchain yang lebih efisien dan fleksibel bagi komunitas pengembang dan pengguna.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: