Jaringan Avalanche Lumpuh, Harga AVAX Terjun Bebas!

Jaringan Avalanche Lumpuh, Harga AVAX Terjun Bebas!

Jaringan Avalanche, salah satu blockchain Layer 1 terkemuka, mengalami pemadaman besar yang membuat jaringannya offline selama lebih dari lima jam pada hari Jumat. Gangguan ini menghentikan produksi blok untuk sementara, menyebabkan kekhawatiran dalam komunitas kripto, dengan beberapa orang membandingkannya dengan Solana. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Penyebab Pemadaman Avalanche

ava labs upgrade astra
Sumber: Bitcoin News

Kevin Sekniqi, salah satu pendiri Ava Labs, awalnya mengaitkan masalah tersebut dengan “gelombang inskripsi baru.” Namun, ia kemudian mengklarifikasi bahwa masalahnya terkait dengan kode dan bukan masalah terkait kinerja. Sekniqi mengatakan bug tersebut menyebabkan node memaksimalkan penggunaan CPU karena gosip yang berlebihan.

Masalah ini muncul pada saat kritis bagi token AVAX Avalanche, yang mengalami penurunan berkelanjutan dalam nilai pasarnya. Sepanjang minggu, tekanan jual yang meningkat telah secara nyata memengaruhi lintasan harganya.

Baca Juga: Shiba Inu (SHIB) Mencapai Tonggak Sejarah Baru: 20.000 NFT Terjual Habis!

Dampak Pemadaman terhadap Harga AVAX

Pemadaman jaringan Avalanche berdampak signifikan terhadap harga token AVAX. Dalam beberapa menit setelah pemadaman dilaporkan, harga AVAX langsung turun lebih dari 1,3%. Penurunan ini menambah tekanan pada token yang sudah melemah selama beberapa hari terakhir. Dalam 24 jam terakhir, AVAX telah turun hampir 3%, dan dalam seminggu terakhir, nilainya telah jatuh sekitar 12%.

Kesimpulan

Pemadaman jaringan Avalanche menjadi pukulan telak bagi proyek blockchain yang sedang naik daun ini. Harga token AVAX langsung jatuh setelah pemadaman dilaporkan, menambah tekanan pada token yang sudah melemah selama beberapa hari terakhir. Masih belum jelas berapa lama pemadaman ini akan berlangsung dan bagaimana dampaknya terhadap ekosistem Avalanche dalam jangka panjang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi