Japan Blockchain Week 2023: Kementerian Ekonomi, Perdagangan, dan Industri Berikan Dukungan Penuh!

Japan Blockchain Week 2023: Kementerian Ekonomi, Perdagangan, dan Industri Berikan Dukungan Penuh!

Japan Blockchain Week 2023 mendapatkan dukungan penting dari Kementerian Ekonomi, Perdagangan, dan Industri Jepang, menandai perkembangan signifikan dalam adopsi teknologi blockchain di negara tersebut.

Kapan event ini berlangsung? Japan Blockchain Week 2023 akan diselenggarakan di Tokyo pada 18 Juni – 9 Juli 2023. Kira-kira apa saja yang akan dibahas dari event ini? Simak beritanya lengkapnya disini!

Dukungan Resmi dari Pemerintah Jepang

crypto jepang
Sumber: Bitcoinist

Dalam upaya untuk mempercepat inovasi teknologi dan mendukung pengembangan ekonomi digital, Kementerian Ekonomi, Perdagangan, dan Industri Jepang memberikan dukungan resmi untuk Japan Blockchain Week 2023.

Langkah ini adalah konfirmasi dari pengakuan pemerintah terhadap potensi dan pentingnya teknologi blockchain untuk masa depan ekonomi Jepang.

Baca Juga: Solid! Perusahaan Teknologi Jepang Kompak Membangun ‘Kawasan Ekonomi Metaverse’

Tujuan Japan Blockchain Week 2023

Dilansir dari Cryptonews, Japan Blockchain Week 2023 bertujuan untuk menghubungkan berbagai pemangku kepentingan dalam industri blockchain, baik dari dalam maupun luar negeri.

Dengan berbagai acara, diskusi panel, dan lokakarya, tujuan utama dari acara ini adalah untuk memperkuat ekosistem blockchain di Jepang dan membuka peluang baru bagi perusahaan dan individu.

Baca Juga: 3 Bank Lokal Jepang Adopsi MoneyTap, Sistem Pembayaran Berbasis Ripple

Mengembangkan Ekonomi Digital di Jepang

ekonomi digital jepang
Sumber: Sygna Bridge

Dukungan pemerintah untuk Japan Blockchain Week 2023 menggambarkan komitmen mereka untuk memperkuat ekonomi digital negara tersebut.

Melalui inisiatif seperti ini, Jepang berharap untuk memposisikan diri sebagai pemimpin dalam adopsi dan pengembangan teknologi blockchain dan ekonomi digital secara global.

Japan Blockchain Week 2023 dan dukungan dari Kementerian Ekonomi, Perdagangan, dan Industri menunjukkan momentum yang positif untuk teknologi blockchain di Jepang. Dengan dorongan ini, masa depan cerah tampaknya telah terbentang luas bagi teknologi blockchain dan ekonomi digital di Negeri Matahari Terbit.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: