Jameson Lopp: Skeptis terhadap ETF Ethereum Spot, Dilema Prediksi Harga BTC!

Jameson Lopp: Skeptis terhadap ETF Ethereum Spot, Dilema Prediksi Harga BTC!

Pakar keamanan Bitcoin (BTC), Jameson Lopp, mengungkapkan pandangannya yang skeptis terhadap kemungkinan Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) menyetujui ETF Ether (ETH) spot pada tahun ini. Lopp berpendapat bahwa SEC tidak akan menyetujui ETF kripto lainnya dalam waktu dekat, termasuk ETF Ethereum spot. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Alasan Skeptisisme Jameson Lopp

alasan skeptimisme jameson lopp
Sumber: Akun X Jameson Lopp

Lopp menilai bahwa sikap Ketua SEC Gary Gensler terhadap Ether eumselama lima tahun terakhir cukup dingin. Gensler selalu menolak untuk menyatakan apakah Ethereum merupakan sekuritas atau bukan.

Lopp menduga bahwa SEC berharap dapat menyerang Ethereum sebagai sekuritas di masa mendatang. Jika ETF Ether spot ditolak, Lopp memperkirakan akan terjadi peningkatan aliran dana ke ETF Bitcoin. Hal ini disebabkan oleh terbatasnya pilihan ETF kripto yang tersedia.

Baca Juga: Hut 8 Membangun Situs Penambangan Kripto 63MW di Texas!

Konten Jameson Lopp di Twitter

konten jameson lopp di twitter
Sumber: Akun X Jameson Lopp

Lopp dikenal sebagai pakar keamanan Bitcoin, tetapi ia merasa terbatas ketika ingin membahas topik lain. Ia telah mencoba memperluas kontennya, tetapi sering kali mendapat reaksi negatif dari pengikutnya. Lopp percaya bahwa hal ini terjadi karena ia melanggar model mental sebagian pengikutnya.

Meskipun demikian, Lopp tetap konsisten dalam mengkritik sikap SEC terhadap kripto. Ia menganggap SEC sebagai aktor yang bermusuhan dan akan melakukan segala cara untuk mencegah peluncuran ETF kripto lainnya.

Baca Juga: Pendapatan Produsen ASIC Bitcoin Canaan Stagnan Meski Kripto Menguat!

Prediksi Harga Bitcoin

Lopp mengaku tidak pandai memprediksi harga Bitcoin. Ia pernah membuat prediksi bullish sekitar lima tahun lalu bahwa Bitcoin akan mencapai $250.000 pada tahun berikutnya. Namun, prediksi tersebut tidak tepat dan menuai kritik.

Lopp tidak ingin membuat prediksi harga Bitcoin karena ia menganggapnya tidak bertanggung jawab. Ia lebih tertarik pada prinsip-prinsip dasar Bitcoin, seperti mengembalikan kekuatan kepada masyarakat dan melawan bank investasi besar.

Kesimpulan

Jameson Lopp merupakan salah satu tokoh berpengaruh di dunia kripto. Ia dikenal sebagai pakar keamanan Bitcoin dan sering memberikan edukasi tentang Bitcoin melalui akun Twitter-nya. Meskipun skeptis terhadap ETF Ethereum spot, Lopp tetap optimis tentang masa depan Bitcoin dan teknologi blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi