Jaguar Land Rover dan Tata Communications Kolaborasi Demi Masa Depan Otomotif AI!

Jaguar Land Rover dan Tata Communications Kolaborasi Demi Masa Depan Otomotif AI!

Apakah kamu siap menyaksikan revolusi industri otomotif? Jaguar Land Rover (JLR) baru saja mengumumkan kemitraan strategis dengan Tata Communications, yang akan mengubah cara produksi kendaraan mewah. Kemitraan ini bertujuan untuk mengintegrasikan teknologi AI dan cloud-first dalam proses manufaktur, menjanjikan efisiensi dan keamanan yang belum pernah ada sebelumnya. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Transformasi Digital dengan Sentuhan AI

JLR tidak main-main dalam mengadopsi inovasi. Mereka berencana menggunakan AI untuk menganalisis data produksi secara real-time dan mengelola risiko prediktif. Ini akan meminimalisir gangguan dalam proses manufaktur dan memastikan jalur produksi yang efisien. Tata Communications akan membangun jaringan SD-WAN yang berbasis cloud di 128 situs JLR di seluruh dunia, yang akan meningkatkan konektivitas dan keamanan.

Kemitraan ini tidak hanya tentang peningkatan teknologi, tetapi juga tentang mempersingkat waktu peningkatan proses manufaktur. Dengan demikian, JLR dapat lebih cepat menyesuaikan diri dengan permintaan pasar yang dinamis. Tata Communications telah memulai program transformasi jaringan ini dan ditargetkan akan selesai pada tahun 2025.

Baca Juga: Terobosan Baru di Dunia AI: Mistral AI Peroleh Dana Segar $415 Juta!

Kolaborasi untuk Masa Depan Berkelanjutan

sd-wan operation
Sumber: StrongDM

JLR dan Tata Communications berbagi visi tentang inovasi yang bertanggung jawab terhadap lingkungan. Mereka berkomitmen untuk mengubah lini produksi kendaraan generasi berikutnya dengan cara yang berkelanjutan. Kemitraan ini diharapkan dapat mengurangi jejak karbon dan mendukung strategi JLR untuk menjadi net zero carbon di seluruh rantai pasokan dan operasinya pada tahun 2039.

Selain itu, platform MOVE dari Tata Communications telah menghubungkan lebih dari 600.000 kendaraan JLR di lebih dari 100 pasar. Kolaborasi ini merupakan langkah maju yang signifikan bagi JLR dalam mewujudkan strategi Reimagine-nya. Strategi ini mencakup elektrifikasi penuh koleksi Range Rover, Discovery, Defender, dan transformasi Jaguar menjadi merek yang sepenuhnya elektrik.

Kemitraan antara Jaguar Land Rover dan Tata Communications ini bukan hanya tentang teknologi canggih, tetapi juga tentang membangun masa depan otomotif yang lebih cerdas dan berkelanjutan. Dengan langkah ini, kamu bisa mengharapkan kendaraan yang tidak hanya mewah dan modern, tetapi juga ramah lingkungan dan terhubung dengan dunia digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: