Jae Kwon, Pendiri Cosmos, Menghadirkan AtomOne, Apa Dampaknya Buat Market Crypto?

Jae Kwon, Pendiri Cosmos, Menghadirkan AtomOne, Apa Dampaknya Buat Market Crypto?

Di era digital yang semakin maju ini, teknologi blockchain dan crypto terus berkembang. Namun, perkembangan ini seringkali diiringi dengan kontroversi. Salah satunya adalah tindakan terkini dari Jae Kwon, pendiri Cosmos, yang meluncurkan AtomOne, sebuah percabangan jaringan, sebagai tanggapan terhadap persetujuan pengurangan produksi ATOM. Tindakan ini memicu perdebatan panas dan berpengaruh pada penurunan harga ATOM sebesar 4%. Simak berita lengkapnay berikut ini!

AtomOne: Jawaban atau Masalah Baru?

atomone cosmos
Sumber: Akun X Jae Kwon

Jae Kwon, pendiri Cosmos, baru saja mengumumkan pembentukan AtomOne, sebuah percabangan jaringan, sebagai tanggapan terhadap persetujuan kontroversial mengenai pengurangan produksi ATOM. Proposal ini bertujuan untuk membatasi tingkat inflasi maksimum ATOM menjadi 10%.

Meskipun mendapat penolakan, termasuk dari Kwon sendiri, proposal ini mendapat dukungan cukup untuk disahkan. Kwon merasa bahwa keputusan ini akan berdampak negatif pada dinamika pasar ATOM, yang berpotensi memicu penjualan besar-besaran dan menurunkan nilai ATOM.

Kwon berencana untuk menggabungkan ATOM dengan ATMO/ATMO1, dengan tujuan menciptakan pendekatan yang lebih desentralisasi dan inklusif dibandingkan dengan Cosmos Hub saat ini, yang dikenal sebagai Cosmoshub4. Dia mengajak semua yang menentang proposal ini untuk bergabung dengan AtomOne. Kwon menekankan pentingnya suara minoritas dalam komunitas blockchain dan potensi menciptakan sistem yang lebih kuat dan logis melalui ‘eksodus’ ini.

Baca Juga: Bitcoin Hadir di Cosmos dengan Jembatan Nomics Baru!

Respon Komunitas dan Pengaruhnya pada Pasar Crypto

respon komunitas atomone
Sumber: Akun X Joon

Tindakan Kwon untuk memisahkan Cosmoshub4 menjadi AtomOne menandai momen penting dalam dunia blockchain. Ini menyoroti perdebatan yang sedang berlangsung tentang desentralisasi, tata kelola, dan peran komunitas dalam membentuk masa depan jaringan.

Pengembangan ini bisa menjadi preseden tentang bagaimana komunitas blockchain merespons keputusan yang kontroversial dan keseimbangan antara aturan mayoritas dan hak minoritas.

Namun, rencana Kwon ini mendapat kritik tajam dari beberapa anggota komunitas yang mengklaim bahwa langkah ini bertentangan dengan etos tata kelola dan demokrasi. Drama ini berdampak pada penurunan harga token ATOM asli Cosmos sebesar 4% dalam 24 jam terakhir.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: