Pancakeswap Umumkan Jadwal Peluncuran Iterasi Versi 3, Begini Rencana Lengkapnya

author:

Pancakeswap Umumkan Jadwal Peluncuran Iterasi Versi 3, Begini Rencana Lengkapnya

Per 4 Maret 2023, bursa terdesentralisasi Pancakeswap telah mengumumkan bahwa timnya berencana untuk meluncurkan iterasi versi tiga (V3) selama minggu pertama di bulan April 2023.

Kira-kira, akan seperti apa Pancakeswap V3 nanti? Simak artikelnya di bawah ini!

Mengenal Pancakeswap V3

Sumber: Twitter

Diumumkan langsung melalui akun Twitter-nya, Pancakeswap, platform DEX (Decentralized Exchange) multichain, siap merilis iterasi ke-3, yang disebut Pancakeswap V3. Pengaplikasian ini akan dimulai pada minggu pertama bulan April 2023 di Binance Smart Chain (BSC).

Menurut pengumuman yang dibagikan, Pancakeswap V3 akan menyediakan fitur-fitur baru, seperti penyediaan likuiditas yang lebih baik, biaya perdagangan yang kompetitif, insentif perdagangan, dan pengalaman yield farming yang lebih baik, dan semuanya dapat diakses dari interface yang ramah pengguna.

Terkait ini, Mochi, salah satu “kepala koki” Pancakeswap dengan nama samaran ini mengatakan

“Fitur-fitur baru yang kami perkenalkan akan menawarkan pengalaman yang lebih baik kepada para pengguna dan membantu membuat DeFi dapat diakses oleh lebih banyak orang daripada sebelumnya,”

Pancakeswap Berikan Penghargaan Kepada Pengguna

Pancakeswap Berikan Penghargaan Kepada Pengguna
Sumber: The Cryptonomist

Dilansir dari Bitcoin News (5/3/23), selain BSC, protokol keuangan terdesentralisasi (DeFi) Pancakeswap V2 telah mendukung blockchain lain, seperti Aptos dan Ethereum.

Per 5 Maret 2023, platform DEX Pancakeswap V2 mencatat $1,47 miliar dalam volume perdagangan DEX dalam 24 jam terakhir, yang menjadikannya DEX terbesar ke-2 berdasarkan volume perdagangan.

Lebih lanjut, platform DEX Pancakeswap V2 juga telah mencatat $97.179.718 yang diselesaikan. Menurut laporan, pertukaran ini menawarkan jumlah koin yang jauh lebih besar dibandingkan dengan 955 koin yang terdaftar di Uniswap, karena Pancakeswap menyediakan perdagangan dengan 3.223 token.

Baca juga: Keren! Ini Dia 3 Cara Blockchain Bantu Perangi Perubahan Iklim

Untuk merayakan peluncuran versi ke-3nya, Pancakeswap menawarkan program pendukung awal dengan CAKE senilai $135.000 dan token non-fungible (NFT) Pancakeswap V3 untuk memberi penghargaan kepada pengguna.

Dalam sebuah pernyataan, Mochi, salah satu “kepala koki” Pancakeswap mengatakan bahwa timnya sangat senang dapat melanjutkan misi untuk menghadirkan DeFi kepada semua orang dengan peluncuran Pancakeswap V3.

Sementara itu, Decrypt (6/3/23) mencatat bahwa TVL (Total Value Locked) di PancakeSwap telah mengalami penurunan menjadi sekitar $2,5 miliar hari ini dari $6,5 miliar pada bulan Desember 2021, menurut DefiLlama.


Referensi: