Jadwal Peluncuran ETF Ethereum dan Bitcoin yang Dinanti

Jadwal Peluncuran ETF Ethereum dan Bitcoin yang Dinanti

Kabar terbaru datang dari dunia crypto, dimana para ahli Bloomberg memprediksi jadwal peluncuran ETF Ethereum dan Bitcoin. Penantian panjang investor crypto akan segera berakhir dengan indikasi kuat bahwa produk investasi ini akan mendapat lampu hijau dari SEC. Simak ulasan lengkap mengenai perkembangan terkini yang bisa mengubah arah pasar crypto.

Penundaan SEC dan Harapan Baru untuk ETF Ethereum

SEC Amerika Serikat kembali menunda keputusan atas konversi trust Ethereum Grayscale menjadi ETF spot. Keputusan ini ditunda hingga 25 Januari 2024, namun hal ini tidak mengurangi optimisme komunitas crypto.

Analis ETF Bloomberg, James Seyffart, mengungkapkan bahwa penundaan seperti ini adalah hal yang normal dan menyarankan bahwa persetujuan bisa terjadi sekitar pertengahan tahun 2024.

Baca Juga: Manajer Aset Bersaing untuk Luncurkan ETF Ethereum di Amerika Serikat!

Seyffart juga menyebutkan bahwa Ark dan VanEck, sebagai pemohon pertama, memiliki peluang kuat untuk mendapatkan persetujuan pada batas waktu akhir mereka pada 23 Mei 2024. Hal ini didasarkan pada fakta bahwa mekanisme yang akan digunakan sama dengan ETF Bitcoin spot dan bahwa Ether futures telah disetujui oleh SEC.

Perkiraan Waktu Peluncuran ETF Bitcoin Spot

bitcoin etf coinbase
Sumber: The Coin Republic

Sementara itu, jendela persetujuan untuk ETF Bitcoin spot kini diperkirakan antara 5 dan 10 Januari 2024. James Seyffart, bersama dengan rekan sejawatnya Eric Balchunas, telah memprediksi tanggal ini selama beberapa bulan terakhir. Mereka berdua masih yakin dengan taruhan 90% bahwa persetujuan akan terjadi.

Ric Edelman, pendiri Edelman Financial Services, menyatakan bahwa para penasihat keuangan menantikan persetujuan ETF Bitcoin spot untuk mulai menawarkan Bitcoin kepada klien mereka. Menurutnya, persetujuan ini akan memungkinkan lebih banyak penasihat untuk merekomendasikan Bitcoin, yang saat ini sudah dimiliki oleh 47% dari mereka.

Implikasi Persetujuan ETF untuk Pasar Crypto

Persetujuan ETF Ethereum dan Bitcoin spot akan membawa dampak signifikan bagi pasar crypto. Hal ini tidak hanya akan memudahkan investor untuk mendapatkan eksposur terhadap aset crypto, tetapi juga bisa meningkatkan kredibilitas dan adopsi crypto di kalangan investor tradisional.

Dengan adanya produk investasi yang diatur, ini bisa menjadi titik balik bagi pertumbuhan industri crypto. Persetujuan ini juga diharapkan dapat mengurangi kekhawatiran akan manipulasi pasar dan memberikan keamanan lebih bagi investor.

Dengan adanya ETF, investor tidak perlu langsung membeli dan menyimpan crypto, namun tetap bisa menikmati potensi keuntungan dari pergerakan harga aset crypto.

Paragraf Penutup

Persetujuan ETF Ethereum dan Bitcoin spot oleh SEC akan menjadi momen penting dalam sejarah crypto. Investor di seluruh dunia menantikan keputusan ini, yang diharapkan dapat membawa likuiditas dan stabilitas baru ke pasar. Mari kita nantikan bersama, apakah tahun 2024 akan menjadi tahun keemasan bagi crypto melalui peluncuran ETF ini.

Baca Juga: Setelah Ledakan ETF Bitcoin, Kini 6 Perusahaan Ajukan Proposal ETF Ethereum!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi