Jack Dorsey Raup Cuan Bitcoin $207 Juta, Cash App Jadi Andalan!

Jack Dorsey Raup Cuan Bitcoin $207 Juta, Cash App Jadi Andalan!

Jack Dorsey, mantan CEO Twitter dan pendiri Block Inc., baru saja mengumumkan laporan keuangan perusahaannya yang menunjukkan peningkatan signifikan dalam keuntungan Bitcoin.

Block Inc. berhasil meraup keuntungan kotor Bitcoin sebesar $207 juta (sekitar Rp3 triliun) pada tahun 2023, naik 90% dibandingkan tahun sebelumnya. Kenaikan ini sebagian besar didorong oleh aplikasi pembayaran mobile Cash App yang semakin populer di kalangan pengguna berpenghasilan tinggi. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kinerja Keuangan Block Inc. dan Kontribusi Cash App

laba kotor cash app
Laba kotor Cash App berdasarkan area produk. Sumber: Block Inc

Block Inc. melaporkan kinerja keuangan yang solid untuk tahun 2023. Perusahaan mencatatkan pendapatan total sebesar $9.498,302 (sekitar Rp136 triliun), naik 33,54% dibandingkan tahun sebelumnya. Pendapatan Bitcoin juga mengalami peningkatan yang signifikan, mencapai $9,50 miliar (sekitar Rp136 triliun) dengan keuntungan kotor sebesar $205 juta (sekitar Rp2,9 triliun).

Aplikasi Cash App menjadi salah satu pendorong utama pertumbuhan Block Inc. Pada kuartal keempat tahun 2023, Cash App menghasilkan keuntungan kotor Bitcoin sebesar $66 juta (sekitar Rp951 miliar), naik 90% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Pendapatan Bitcoin dari Cash App juga meningkat sebesar 37% menjadi $2,52 miliar (sekitar Rp36 triliun).

Baca Juga: CEO Coinbase dan Mantan CEO Twitter Diskusikan Bitcoin dan Integrasi Lightning Network

Strategi Bisnis Block Inc.

gross profit
Angka laba block untuk tahun 2023. Sumber: Block Inc

Jack Dorsey menekankan pentingnya membangun kepercayaan dan keandalan dalam menarik pengguna untuk menggunakan Cash App sebagai solusi perbankan utama mereka. Perusahaan berencana untuk fokus pada pengembangan fitur perbankan yang mudah digunakan dan terhubung, serta menargetkan pengguna berpenghasilan tinggi sebagai basis pelanggan utama.

Kesimpulan

Block Inc. berhasil meraih kesuksesan dengan memanfaatkan popularitas Bitcoin dan aplikasi Cash App. Perusahaan terus berinovasi dan mengembangkan layanannya untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang semakin beragam. Dengan strategi bisnis yang tepat, Block Inc. diperkirakan akan terus tumbuh dan meraih keuntungan yang lebih besar di masa mendatang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi