Jack Dorsey Luncurkan BitKey, Dompet Crypto yang Guncang Dunia!

Jack Dorsey Luncurkan BitKey, Dompet Crypto yang Guncang Dunia!

Jack Dorsey, pendiri Twitter dan mantan CEO, kini mencuri perhatian dunia dengan peluncuran BitKey, dompet crypto perangkat keras miliknya sendiri. Dorsey, yang dikenal sebagai pendukung Bitcoin, berusaha memperluas adopsi Bitcoin dengan keyakinan bahwa cryptocurrency ini dapat mengubah dunia. Simak berita lengkapnya berikut ini!

BitKey: Dompet Crypto yang Dibuat oleh Block

Dilansir dari U Today, BitKey, dompet crypto berbentuk heksagon kecil ini, dibuat oleh perusahaan Block yang didirikan oleh Dorsey.

Dorsey, yang telah menjadi pendukung kuat dari kepemilikan mandiri untuk Bitcoin dan mata uang digital lainnya, telah menyatakan berkali-kali bahwa perusahaannya, Block, berniat untuk menciptakan perangkat penyimpanan perangkat keras yang mengecualikan perantara, seperti bursa crypto.

Dompet ini ditujukan untuk audiens pelanggan yang luas dan akan memiliki harga yang terjangkau. Saat ini, dompet dingin untuk crypto dapat dibeli seharga $50 hingga $200 per unit, tergantung pada pembuatnya.

Baca Juga: Akuisisi Qala oleh ₿trust Menandai Jack Dorsey dan Jay-Z yang Perkuat Jejak Bitcoin di Afrika!

BitKey dan Visi Web5 Dorsey

bitkey visi web5
Sumber: Business Today

BitKey telah diumumkan oleh Dorsey bersama dengan ide Web5-nya, yang diungkapkan kepada publik pada Juni 2022. Dorsey telah mengumumkan niatnya untuk membangun Web baru yang terdesentralisasi, berpusat pada Bitcoin. Dalam hal ini, BTC harus menjadi pilar utama di mana web akan bergerak di masa depan.

Untuk melakukannya, Dorsey memanggil proyek anak perusahaan Block, TBD, tepatnya Web5, suatu penjumlahan dari konsep Web3 dan Web2. Sementara Web3 mengandalkan teknologi blockchain dan tokenisasi untuk mendesentralisasi jaringan, Web5 sepenuhnya mengandalkan satu jaringan, yaitu Bitcoin. BitKey bisa menjadi kunci untuk web baru ini, menjadi dompet perangkat keras Bitcoin yang bersumber terbuka dan terdesentralisasi.

Baca Juga: Beri Dukungan Finansial, Jack Dorsey Pimpin Pendanaan Rp89 Miliar ke Azteco!

Dorsey Mendorong Apple untuk Mengadopsi Bitcoin

Baru-baru ini, Dorsey juga mengeluarkan ‘tantangan berani’ kepada raksasa teknologi Apple, dengan mengusulkan integrasi Bitcoin ke dalam layanan dan produknya. Meskipun Apple belum merespons, namun hal ini telah memicu banyak perdebatan.

Beberapa orang percaya bahwa adopsi Bitcoin oleh Apple akan membawa adopsi mainstream dari ratu crypto. Namun, ada juga yang lebih skeptis dan khawatir tentang keamanan hukum dan regulasi cryptocurrency.

Meski demikian, Dorsey berpendapat bahwa minat dan pentingnya Bitcoin terus tumbuh dalam lanskap keuangan dan teknologi saat ini. Dengan peluncuran BitKey, Dorsey berharap dapat mendorong adopsi Bitcoin yang lebih luas dan memperkuat posisinya sebagai pendukung utama cryptocurrency. ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: