Jack Dorsey Memimpin Investasi $6,2 Juta di Penambangan Bitcoin Terdesentralisasi OCEAN

author:

Jack Dorsey Memimpin Investasi $6,2 Juta di Penambangan Bitcoin Terdesentralisasi OCEAN

Dalam dunia crypto yang terus berkembang, Jack Dorsey, pendiri Twitter, telah membuat langkah besar dengan memimpin investasi sebesar $6,2 juta atau sekitar Rp 88 miliar untuk OCEAN, sebuah kolam penambangan Bitcoin yang terdesentralisasi.

Inisiatif ini tidak hanya menandai komitmen Dorsey terhadap Bitcoin, tetapi juga menunjukkan visi masa depan penambangan yang lebih merdeka dan terdesentralisasi.

OCEAN: Kolam Desentralisasi Penambangan Bitcoin

investasi jack dorsey di ocean
Sumber: Token Insight

OCEAN, yang merupakan anak perusahaan dari Mummolin Inc., berdiri dengan tujuan untuk mengubah cara penambangan Bitcoin yang selama ini dikendalikan oleh beberapa kolam penambangan besar. Dengan sistem pembayaran non-kustodial, OCEAN memastikan bahwa para penambang menerima bagian mereka langsung dari hadiah blok, tanpa perantara.

Baca juga: Marathon Digital Siapkan $750 Juta untuk Ekspansi Mining Bitcoin, Saham Melonjak 23%!

Luke Dashjr, salah satu pendiri Mummolin dan pengembang inti Bitcoin, menekankan pentingnya perubahan ini. Menurutnya, untuk mencapai desentralisasi sejati Bitcoin, peran kolam penambangan harus berubah.

OCEAN diharapkan dapat menjadi solusi bagi penambang untuk kembali memiliki kontrol penuh atas hasil kerja mereka.

Jack Dorsey dan Dedikasinya untuk Bitcoin

Jack Dorsey tidak hanya dikenal sebagai pendiri Twitter, tetapi juga sebagai pendukung Bitcoin yang vokal. Dorsey dan timnya telah bekerja keras untuk meningkatkan jaringan Bitcoin Lightning, yang bertujuan untuk meningkatkan skalabilitas blockchain.

“OCEAN memecahkan masalah bagi para Bitcoiners yang saya rasa kita semua rasakan – sentralisasi lebih lanjut dari pool dan kolam penambangan yang dapat mengganggu Bitcoin, dan bagaimana hal tersebut berisiko pada banyak atribut Bitcoin yang kita junjung tinggi.”

Dorsey percaya bahwa OCEAN dapat mengatasi masalah sentralisasi yang mengancam atribut penting dari Bitcoin. Selain itu, Dorsey juga telah berkomitmen untuk mendukung pengembangan protokol Bitcoin melalui investasi finansial di Brink, sebuah hub Web3.0 yang mendukung para pengembang di jaringan.

Komitmen ini mencakup dana sebesar $5 juta yang akan disalurkan selama lima tahun ke depan.

Baca juga: Jack Dorsey Luncurkan BitKey, Dompet Crypto yang Guncang Dunia!

Langkah Berikutnya untuk OCEAN

Dengan dana yang baru saja dikumpulkan, OCEAN berencana untuk meluncurkan fitur desentralisasi baru pada tahun 2024. Langkah ini bertepatan dengan penambahan sumber daya oleh perusahaan penambangan Bitcoin menjelang halving pada tahun 2024, yang akan mengurangi hadiah penambang dari 6,25 BTC per blok menjadi 3,125 BTC.

Sementara itu, perusahaan penambangan Bitcoin lainnya seperti Bitfarms Ltd. dari Kanada juga sedang berupaya mengumpulkan dana untuk ekspansi. Mereka baru-baru ini mengadakan kesepakatan penempatan pribadi dengan investor institusional AS untuk mengumpulkan sekitar $44 juta.

Secara keseluruhan, investasi Jack Dorsey dalam OCEAN tidak hanya menunjukkan kepercayaannya pada masa depan Bitcoin yang terdesentralisasi, tetapi juga menjadi bukti nyata dari upaya untuk memperkuat ekosistem crypto. Dengan langkah ini, Dorsey dan OCEAN berada di garis depan dalam membentuk kembali lanskap penambangan Bitcoin global.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: