Jack Dorsey Beri Bantuan $10 Juta Untuk Ubah Masa Depan Bitcoin

Jack Dorsey Beri Bantuan $10 Juta Untuk Ubah Masa Depan Bitcoin

Dilansir dari AZ Coin News, Jack Dorsey, pendiri Twitter dan Square, baru saja mengumumkan donasi sebesar $10 juta yang setara dengan Rp146 miliar (kurs $1 = Rp14.600) untuk mendukung pengembangan Bitcoin. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Jack Dorsey Ingin Bitcoin Jadi Mata Uang Internet

donasi dari jack dorsey
Sumber: Kripto Arena

Menurut AZ Coin News, Jack Dorsey percaya bahwa Bitcoin dapat menjadi mata uang asli internet. Ia melihat Bitcoin sebagai solusi untuk mengatasi kendala dalam sistem keuangan konvensional.

Dorsey ingin memastikan aksesibilitas dan keterjangkauan mata uang digital bagi semua orang, terutama mereka yang tidak memiliki akses ke sistem keuangan tradisional.

Tidak hanya itu, Dorsey juga menilai bahwa penggunaan Bitcoin dalam skala global akan membantu mengurangi biaya transaksi dan mempercepat proses pembayaran.

Baca Juga: Bitdeer Merogoh Kocek Rp7,3 Triliun Demi Bisnis Pertambangan Bitcoin di Bhutan

Donasi Melalui Square Crypto

donasi square crypto
Sumber: Reuters

Menurut Cryptopolitan, donasi sebesar $10 juta tersebut akan diberikan melalui divisi Square Crypto. Square Crypto adalah divisi dari perusahaan Square yang fokus pada pengembangan teknologi cryptocurrency.

Dengan dana ini, pengembangan infrastruktur dan keamanan Bitcoin akan lebih mudah. Dana tersebut akan digunakan untuk mendanai inisiatif riset, pengembangan teknologi, dan dukungan komunitas yang bertujuan untuk memperkuat ekosistem Bitcoin.

Dorsey berharap bahwa dukungan ini akan mendorong inovasi dan pertumbuhan di sektor crypto.

Baca Juga: Harga Bitcoin Berpotensi Meningkat Setelah Keputusan The Fed, Ini Hasil Santiment!

Komunitas Crypto Berterima Kasih

Menariknya, komunitas crypto merasa berterima kasih atas dukungan Jack Dorsey. Bantuan ini dianggap sebagai bukti keyakinan Dorsey terhadap potensi Bitcoin.

Keberhasilan Bitcoin dalam menjawab tantangan sistem keuangan global akan membuktikan bahwa investasi ini bukan hanya bentuk dukungan, tetapi juga langkah cerdas yang menguntungkan semua pihak.

Donasi Jack Dorsey ini tidak hanya menunjukkan dukungannya terhadap Bitcoin, tetapi juga menjadi tonggak sejarah dalam perkembangan mata uang digital. Seluruh dunia akan menyaksikan bagaimana dorongan ini akan membawa Bitcoin ke tingkat yang lebih tinggi dan mempengaruhi masa depan teknologi keuangan.

Referensi: