Pembatasan Baru Twitter Dibahas, Jack Dorsey Berikan Saran Cemerlang! Akankah Dorsey Gandeng Bitcoin?

Pembatasan Baru Twitter Dibahas, Jack Dorsey Berikan Saran Cemerlang! Akankah Dorsey Gandeng Bitcoin?

Jack Dorsey, salah satu pendiri Twitter, mantan CEO, dan pendukung Bitcoin yang gigih, telah memberikan tanggapan terhadap pembatasan Twitter yang baru-baru ini diterapkan mengenai berapa banyak tweet yang dapat dilihat pengguna dalam sehari.

Elon Musk Menetapkan Pembatasan Baru, Jack Dorsey Mengekspresikan Pemahamannya

Pada 1 Juli 2023, miliarder Amerika dan chairman Twitter, Elon Musk, mengumumkan bahwa Twitter akan sementara waktu membatasi jumlah postingan yang dapat dilihat pengguna setiap hari dalam upaya untuk “mengatasi tingkat scraping data dan manipulasi sistem yang ekstrem.”

Musk, yang membeli Twitter seharga $44 miliar pada Oktober 2022, menyatakan bahwa akun yang telah diverifikasi sekarang dibatasi untuk membaca 6.000 postingan per hari.

Baca Juga: Jack Dorsey Beri Bantuan $10 Juta Untuk Ubah Masa Depan Bitcoin

Batas harian ini ditetapkan pada 600 postingan untuk akun yang tidak diverifikasi dan 300 postingan untuk akun baru yang tidak diverifikasi. Namun, batas tampilan telah dinaikkan dua kali sejak itu.

Seperti yang diharapkan, pembatasan tampilan baru ini telah menarik banyak reaksi dari banyak pengguna Twitter, terutama dari pendiri perusahaan Jack Dorsey.

Dorsey menyatakan bahwa ia memahami bahwa mengelola Twitter bukanlah tugas yang mudah dan tim saat ini hanya “melakukan yang terbaik.”

Dorsey Mendorong Twitter untuk Mengembangkan pada Protokol Terdesentralisasi

Dorsey Mendorong Twitter untuk Mengembangkan pada Protokol Terdesentralisasi
TradingView

Dorsey mengungkapkan harapannya agar manajemen Twitter mempertimbangkan pembangunan di atas protokol terbuka yang benar-benar tahan sensor seperti Bitcoin dan Nostr untuk membantu meringankan beban.

Dorsey dikenal sebagai pendukung crypto dan web3. Setelah akuisisi Twitter oleh Musk, Dorsey berinvestasi 14 Bitcoin (dengan nilai $245.000 pada saat itu) untuk mendanai pengembangan Nostr, yang berfungsi sebagai jaringan sosial terdesentralisasi.

Baca Juga: Beri Dukungan Finansial, Jack Dorsey Pimpin Pendanaan Rp89 Miliar ke Azteco!

Kini muncul pertanyaan tentang dampak pembatasan Twitter terbaru ini pada ruang crypto, mengingat aplikasi Bluebird adalah alat media sosial penting untuk keterlibatan di ruang kripto.

Meskipun perubahan ini sementara, kita hanya bisa bertanya-tanya tentang efek dari pembatasan tampilan Twitter baru pada komunitasnya yang dinamis.

Untuk saat ini, efek tersebut tampaknya minimal, dengan total kapitalisasi pasar crypto naik 0.4% dalam 24 jam terakhir, menurut data dari Coingecko.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: