Jack Dorsey Siap Berinvestasi Besar-besaran di Crypto, Nilai Investasi BTC-nya Capai $573 Juta!

Jack Dorsey Siap Berinvestasi Besar-besaran di Crypto, Nilai Investasi BTC-nya Capai $573 Juta!

Jakarta, Pintu News – Perusahaan teknologi finansial Block, yang dipimpin oleh Jack Dorsey, telah memutuskan untuk menggunakan 10% dari keuntungan dari produk Bitcoin-nya untuk membeli crypto setiap bulan. Keputusan ini diumumkan dalam laporan pemegang saham Q1 baru-baru ini.

Block mulai berinvestasi di Bitcoin pada tahun 2020. Pada saat itu, Dorsey tidak menyembunyikan kecintaannya pada instrumen keuangan tersebut. Beberapa postingannya, pada saat itu, membuat pengguna menjulukinya sebagai seorang Bitcoin maximalist. Namun, baru pada tahun 2020 Block mulai merilis produk-produk yang berhubungan dengan Bitcoin.

Block Berkomitmen untuk Bitcoin

Block menjadi perusahaan publik pertama yang menambahkan produk yang berhubungan dengan Bitcoin pada tahun 2018. Namun, dalam laporannya, Block menyebutkan bahwa hanya sebagian kecil sumber daya yang dikomitmenkan untuk produk Bitcoin. Pernyataan tersebut berbunyi, “Kurang dari 3% sumber daya perusahaan didedikasikan untuk proyek crypto yang berhubungan dengan Bitcoin.

Baca Juga: Harga Bitcoin Masih dalam ‘Zona Beli Utama’ Meski Meroket ke $65.000

Semuanya telah sepenuhnya ditutupi oleh keuntungan dari pertukaran Bitcoin kami, yang merupakan aliran keuntungan kotor terbesar keempat Cash App.” Sebagai konteks, Block memiliki CashApp dan berfungsi sebagai sistem pembayaran peer-to-peer. Produk ini memiliki 21 juta pengguna aktif, dan sejak mengintegrasikan produk dengan Bitcoin, telah mampu meningkatkan pengiriman uang global.

Lebih lanjut, laporan tersebut mencatat bahwa investasi Bitcoin Block telah meningkat sebesar 160%. Pada tahun 2020, investasi perusahaan adalah $220 juta. Pada saat penulisan ini, nilainya telah meningkat menjadi $573 juta.

Dorsey Jelaskan Alasan di Balik Keputusan Besarnya

Dorsey, yang menulis surat tersebut, menjelaskan bahwa pertumbuhan yang dialaminya adalah salah satu alasan mengapa ia berencana untuk mendedikasikan 10% dari keuntungannya untuk investasi crypto.

Ia mencatat bahwa, “Kami juga percaya dalam berinvestasi pada aset keseluruhan ekosistem, dan memegang Bitcoin di kas kami. Ke depannya, setiap bulan kami akan menginvestasikan 10% dari keuntungan kotor kami dari produk Bitcoin ke dalam pembelian Bitcoin.”

Saat ini, investasi utama Block akan dilakukan pada BTC. Namun, tidak pasti apakah tim tersebut mempertimbangkan untuk menambahkan mata uang crypto lainnya ke dalam portofolionya. Tetapi ini mungkin tampak tidak mungkin, terutama karena Dorsey hampir tidak menunjukkan kecintaannya pada “hanya Bitcoin.”

Dampak Keputusan Block pada Pasar Crypto

Dampak Keputusan Block pada Pasar Crypto
Block Inc

Pengumuman terbaru Block memperkuat gagasan bahwa banyak institusi mungkin terus mengadopsi Bitcoin, dan crypto pada umumnya. Pertama, Microstrategy, yang dipimpin oleh Michael Saylor, telah menggandakan kepemilikan Bitcoin-nya. Tesla, yang memiliki Elon Musk sebagai kepala eksekutifnya, juga mengungkapkan bahwa mereka tidak menjual BTC-nya untuk beberapa waktu.

Jika institusi-institusi ini terus memegang koin, ada kemungkinan besar bahwa harga akan melonjak di tahun-tahun mendatang. Juga, ini memberikan kepercayaan pada kemungkinan bahwa keputusan Block untuk membeli crypto setiap bulan dapat menghasilkan keuntungan yang baik.

Baca Juga: Airdrop Ethereum L2 EigenLayer: Airdrop Tambahan Senilai 28 Juta EIGEN Siap Dibagikan?

Sementara itu, CashApp, produk utama Block, telah bertanggung jawab atas kenaikan pendapatan. Menurut laporan tersebut, keuntungan Block meningkat sebesar 22% menjadi $2,09 miliar. Rincian menunjukkan bahwa CashApp menyumbang $1,26 miliar. Square, yang merupakan perusahaan lain di bawah Block Inc. menghasilkan keuntungan sebesar $820 juta. Ini adalah peningkatan 19% secara Quarter-on-Quarter (QoQ).

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi