Itaú Unibanco, Bank Terbesar di Brasil, Kini Perkenalkan Layanan Trading Crypto!

Itaú Unibanco, Bank Terbesar di Brasil, Kini Perkenalkan Layanan Trading Crypto!

Inovasi terbaru datang dari Itaú Unibanco, bank terbesar di Brasil yang kini memperkenalkan layanan trading crypto bagi para nasabahnya. Layanan ini menjadi bagian dari platform investasi yang mereka tawarkan, membuka peluang baru bagi para investor di pasar crypto.

Layanan Trading Crypto Itaú Unibanco

Itaú Unibanco, bank dengan aset terbesar di Brasil, telah resmi meluncurkan layanan trading crypto yang mencakup Bitcoin (BTC) dan Ether (ETH). Guto Antunes, kepala aset digital bank tersebut, mengungkapkan bahwa layanan ini akan terus berkembang dengan menambahkan lebih banyak mata uang crypto di masa depan.

Baca Juga: Makin Dirangkul, Bank Tertua di Brasil Izinkan Warga Bayar Pajak Pakai Crypto?

Bank ini tidak hanya menyediakan platform trading, tetapi juga bertindak sebagai custodian crypto, yang berarti Itaú Unibanco akan menyimpan aset crypto bagi nasabahnya. Meskipun demikian, pada tahap awal ini, nasabah belum diperkenankan untuk melakukan deposit atau penarikan crypto menggunakan dompet crypto eksternal.

Perkembangan dan Persiapan Mata Uang Digital Brasil

adopsi crypto brasil

Langkah ini merupakan bagian dari persiapan yang dilakukan oleh bank-bank besar di Brasil, termasuk Itaú Unibanco, BTG Pactual, dan Santander Brasil, yang sedang bersiap untuk peluncuran mata uang digital Brasil, Drex.

Sebelumnya, Itaú Unibanco telah meluncurkan layanan custodian aset digital, dengan Antunes menyatakan bahwa 85% nasabah tertarik untuk menyimpan crypto mereka di bank. Kabar ini muncul setelah dua pemain lokal, XP Investimentos dan PicPay, mengumumkan penarikan mereka dari pasar crypto.

XP Investimentos menutup layanan crypto-nya tanpa menjelaskan alasan, sementara PicPay, yang dimiliki oleh konglomerat J&F, menyebut ketidakpastian regulasi sebagai alasan penghentian bisnis crypto mereka.

Reaksi Pasar dan Masa Depan Crypto di Brasil

Peluncuran layanan trading crypto oleh Itaú Unibanco ini mendapat sambutan positif di pasar, menandakan kepercayaan yang tinggi terhadap masa depan crypto di Brasil. Ini juga menunjukkan bahwa bank-bank besar masih melihat potensi besar dalam aset digital, meskipun ada beberapa perusahaan yang memilih untuk mundur dari pasar.

Dengan adanya layanan baru ini, nasabah Itaú Unibanco kini memiliki akses yang lebih mudah dan aman untuk berinvestasi dalam crypto. Ini bisa menjadi langkah awal bagi banyak investor tradisional untuk mulai menjelajahi dunia crypto, yang semakin hari semakin diterima dalam sistem keuangan mainstream.

Paragraf Penutup

Itaú Unibanco telah membuka jalan bagi para investor di Brasil untuk terjun ke dalam pasar crypto dengan lebih aman dan nyaman. Langkah ini diharapkan akan mendorong pertumbuhan ekosistem crypto di Brasil dan mungkin menjadi contoh bagi bank-bank lain di Amerika Latin untuk mengikuti jejak serupa.

Baca Juga: Revolusi Crypto di Brazil: Mendorong Kompetisi dan Inovasi

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi