Shibarium Resmi Diluncurkan, Ada Isu Teknis Dibaliknya? Ini Respon dari Tim Shiba Inu!

Shibarium Resmi Diluncurkan, Ada Isu Teknis Dibaliknya? Ini Respon dari Tim Shiba Inu!

Tim SHIBA INU telah merespons berbagai kekhawatiran yang muncul pasca peluncuran Shibarium, solusi layer-2 berbasis Ethereum. Dengan berbagai spekulasi yang beredar, apa sebenarnya yang terjadi? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Isu Jembatan Shibarium: Fakta atau Fiksi?

Setelah peluncuran Shibarium, muncul berbagai laporan mengenai potensi masalah dengan jembatan teknologi tersebut. Namun, Shytoshi Kusama, developer utama dari jaringan ini, dengan tegas membantah semua rumor dan keraguan yang muncul.

Melalui sebuah blog post, Kusama menegaskan bahwa semua sistem berjalan dengan baik dan jembatan teknologi berfungsi tanpa masalah. Ia juga membantah klaim bahwa ia mengakui adanya kesalahan, menegaskan bahwa semua investasi pengguna aman.

Baca Juga: Tim Pengembang Shiba Inu Mengadakan Hackathon Shibarium Berhadiah Rp75 Juta!

Apa Sebenarnya yang Menjadi Masalah?

lonjakan aktivitas shibarium
Sumber: Shibarium Blog

Menurut Coingape, Kusama mengakui bahwa lonjakan lalu lintas yang signifikan menjadi penyebab keterlambatan dalam sistem. Banyaknya transaksi dan pengguna yang masuk bersamaan dengan peluncuran Shibarium menyebabkan tantangan teknis.

Menariknya, meskipun sudah ada sistem autoscale, tim merasa perlu untuk meningkatkan kapasitas. Dalam waktu 30 menit setelah peluncuran, terjadi lonjakan lalu lintas yang menghasilkan lebih dari 160 juta unit komputasi, melebihi alokasi bulanan yang diberikan oleh Alchemy.

Baca Juga: Shibarium ‘PuppyNet’ Capai 30 Juta Transaksi, SHIB dan BONE Melonjak!

Pandangan Pasar dan Dampak Terhadap Harga SHIBA INU

Meskipun Shibarium diharapkan meningkatkan adopsi dan penggunaan koin bertema anjing, pasar altcoin mengalami penurunan yang tidak terduga. SHIBA INU kesulitan mempertahankan nilai di tengah turbulensi pasar, dengan penurunan harga sekitar 6% dalam sehari.

Namun, di sisi lain, ada juga laporan yang menunjukkan kenaikan harian SHIB sebesar 7,63%. Ini menunjukkan bahwa meskipun ada isu, komunitas tetap mendukung dan percaya pada masa depan SHIBA INU.

Tim SHIBA INU terus berupaya meningkatkan jaringan untuk memenuhi permintaan yang meningkat. Mereka meminta komunitas untuk bersabar dan hanya mempercayai sumber informasi resmi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: