Istanbul Menjadi Tuan Rumah Konferensi Cosmoverse: Masa Depan Mata Uang Digital Sedang Dibentuk!

Istanbul Menjadi Tuan Rumah Konferensi Cosmoverse: Masa Depan Mata Uang Digital Sedang Dibentuk!

Istanbul, kota yang menghubungkan dua benua, kini menjadi pusat perhatian dunia crypto dengan kedatangan konferensi tahunan Cosmoverse yang akan diadakan pada 2 Oktober – 4 Oktober 2023. Acara ini menyoroti potensi ekosistem Cosmos dalam membangun masa depan interchain untuk kolaborasi global yang lebih besar. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Mengapa Istanbul?

cosmoverse istanbul 2023
Sumber: Akun Twitter Cosmoverse

Dilansir dari Cryptonews, pilihan Istanbul sebagai kota tuan rumah menekankan peran penting Turki dalam pasar crypto. Menurut Indeks Adopsi Crypto Global Chainalysis, Turki menempati peringkat ke-12, menjadikannya pusat vital untuk adopsi crypto.

Cosmoverse memiliki sejarah mengadakan konferensinya di kota-kota yang penuh dengan peluang, dengan komunitas yang dapat memberikan nilai tambah bagi ekosistem Cosmos.

Turki, dengan komunitas crypto yang berkembang pesat, mencerminkan prinsip dasar ekosistem Cosmos, menjadikannya pilihan yang sempurna untuk acara tahun ini.

Baca Juga: Ethereum Foundation Luncurkan Program Beasiswa DevConnect Istanbul, Tertarik?

Fokus pada Kolaborasi Cross-Chain

Konferensi Cosmoverse bertujuan untuk menghubungkan komunitas Cosmos dengan ekosistem lain, meningkatkan sinergi antar jaringan yang berbeda.

Salah satu sorotan utama adalah peluncuran Keamanan Replikasi dan kemunculan Zona Ekonomi ATOM. Kedua perkembangan ini mengubah arsitektur keamanan Cosmos Hub.

Acara tiga hari ini diharapkan akan dihadiri oleh lebih dari 2000 peserta yang akan mendengarkan berbagai pembicara, panel, dan lokakarya yang berfokus pada perkembangan Cosmos terbaru.

Baca Juga: Acara Blockchain Terbesar di Eurasia, Blockchain Economy Istanbul Summit 2023!

Hackmos: Inovasi dalam Aksi

Sebagai bagian dari Cosmoverse, komunitas pengembang akan berkumpul untuk Hackmos pertama kali, sebuah hackathon Cosmos yang diadakan pada 6-7 Oktober.

Pengembang akan berkolaborasi dalam inovasi perangkat lunak yang akan mendukung pertumbuhan ekosistem Cosmos.

Acara ini merupakan puncak dari serangkaian acara pembentukan komunitas ATOMXYZ di seluruh dunia, yang telah mengumpulkan berbagai komunitas Cosmos menjelang Cosmoverse.

Dengan konferensi Cosmoverse di Istanbul, masa depan mata uang digital sedang dibentuk. Melalui diskusi mendalam dan kolaborasi antar komunitas, visi untuk dunia interchain yang lebih terintegrasi dan kolaboratif semakin dekat menjadi kenyataan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: