Iris Energy Tingkatkan Kapasitas Penambangan Bitcoin, Harga Bitcoin Bisa Meroket 2024?

Iris Energy Tingkatkan Kapasitas Penambangan Bitcoin, Harga Bitcoin Bisa Meroket 2024?

Iris Energy, perusahaan penambangan Bitcoin yang menggunakan energi terbarukan, telah meningkatkan kapasitas operasionalnya menjadi 6 EH/s (exahash per detik) dan menargetkan pencapaian 20 EH/s pada paruh kedua tahun 2024.

Langkah ini merupakan bagian dari strategi ekspansi jangka pendek perusahaan untuk mencapai 10 EH/s pada paruh pertama 2024, menandai pertumbuhan signifikan dalam operasi penambangan Bitcoin mereka.

Ekspansi Menjadi 10 EH/s di Paruh Pertama 2024

Iris Energy telah memulai instalasi penambang untuk ekspansi hingga 10 EH/s, dengan peningkatan hashrate operasional menjadi 6 EH/s. Sisa 4 EH/s diharapkan akan dikomisikan pada paruh pertama tahun 2024. Perusahaan ini, yang terdaftar di NASDAQ dengan kode IREN, telah menunjukkan komitmennya untuk pertumbuhan yang berkelanjutan dan efisien dalam industri penambangan Bitcoin.

Baca Juga: Bitcoin Terjun Bebas, Apakah Investor Harus Waspada?

Ekspansi ini mencerminkan kemajuan signifikan bagi Iris Energy dalam memperkuat posisinya di pasar penambangan Bitcoin global. Dengan fokus pada penggunaan energi terbarukan, Iris Energy tidak hanya meningkatkan kapasitas penambangannya tetapi juga mendukung dekarbonisasi pasar energi dan jaringan Bitcoin global.

penambangan bitcoin
Sumber: Coingape

Setelah mencapai target 10 EH/s pada paruh pertama 2024, Iris Energy telah mengamankan jalur untuk mencapai 20 EH/s pada paruh kedua tahun yang sama. Hal ini dilakukan melalui pembelian dan opsi harga tetap untuk tambahan 10 EH/s penambang Bitmain T21.

Keputusan untuk menggunakan semua, sebagian, atau tidak ada opsi pembelian penambang akan dibuat sepanjang tahun 2024, dengan mempertimbangkan kondisi pasar, nilai bagi pemegang saham, dan ketersediaan pendanaan.

Langkah ini menunjukkan ambisi Iris Energy untuk menjadi pemimpin dalam industri penambangan Bitcoin yang berkelanjutan. Dengan fokus pada energi terbarukan, perusahaan ini tidak hanya berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi tetapi juga pada keberlanjutan lingkungan.

Tentang Iris Energy

Iris Energy adalah perusahaan penambangan Bitcoin yang berkelanjutan, mendukung dekarbonisasi pasar energi dan jaringan Bitcoin global. Perusahaan ini menargetkan lokasi dengan energi terbarukan berbiaya rendah dan mendukung komunitas lokal.

Iris Energy membangun, memiliki, dan mengoperasikan infrastruktur listrik dan pusat data miliknya sendiri, memberikan keamanan jangka panjang dan kontrol operasional atas asetnya.

Tim manajemen Iris Energy memiliki rekam jejak yang mengesankan dalam energi, infrastruktur, energi terbarukan, keuangan, aset digital, dan pusat data, dengan pengalaman kumulatif dalam mengirimkan proyek energi dan infrastruktur senilai lebih dari $25 miliar secara global.

Baca Juga: Rahasia di Balik Fluktuasi Harga Crypto: Apakah $40.000 Menjadi Kenyataan?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: