Iris Energy: Ekspansi Kapasitas Mining Bitcoin Melonjak Menjelang ‘Halving’!

Iris Energy: Ekspansi Kapasitas Mining Bitcoin Melonjak Menjelang ‘Halving’!

Dengan acara “halving” Bitcoin yang sangat dinantikan hanya tinggal 6 bulan lagi, perusahaan penambangan Bitcoin berbasis di Kanada, Iris Energy, mengumumkan ekspansi besar-besaran untuk armada komputernya. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Peningkatan Kapasitas Mining Iris Energy

kapasitas mining iris energy
Sumber: Iris Energy

Dilansir dari Iris Energy mengumumkan bahwa total hashrate mereka telah meningkat sebesar 25% dari 5,6 exahashes per detik (EH/s) menjadi 7,0 EH/s. Ini dicapai dengan menambahkan 7.000 penambang Bitmain S21 terbaru ke armada mereka dengan biaya $19,6 juta.

Perusahaan mengharapkan pembelian ini akan dibiayai dari sumber modal yang ada, termasuk kas di bank sekitar $64 juta tanpa utang, aliran kas operasional, dan program pendanaan lain yang baru-baru ini diungkapkan.

Pengiriman mesin baru dijadwalkan pada awal tahun 2024, dan diharapkan akan diinstal di situs Iris Energy di Childress, Texas.

Baca Juga: Ubah Sampah Jadi BTC? Startup Mining Bitcoin Ini Raih Pendanaan Hingga $13 Juta!

Dampak pada Saham dan Rencana Masa Depan

Menyusul pengumuman ini, saham Iris Energy, yang diperdagangkan di NASDAQ dengan kode IREN, melonjak 9,5%.

Pada bulan Juni, Iris mengungkapkan rencana untuk meningkatkan kapasitasnya menjadi 9,1 EH/s pada awal 2024. Target ini kini telah ditingkatkan menjadi 9,4 EH/s.

Perusahaan terus memantau pasar untuk peluang akuisisi perangkat keras tambahan, dengan tujuan ekspansi jangka pendek hingga 30 EH/s.

Baca Juga: Strategi Cerdas Riot Hasilkan Keuntungan Rp475 Miliar dari Mining Bitcoin! Ini Rahasianya!

Antisipasi ‘Halving’ Bitcoin 2024

bitcoin halving
Sumber: Shape Shift

Setelah mesin dikirim pada awal 2024, ekonomi penambangan diharapkan akan mengalami perubahan drastis karena “halving” pada April 2024. Halving ini akan mengurangi hadiah BTC yang dijamin untuk penambang per blok dari 6,25 BTC menjadi 3,125 BTC.

Meskipun halving dapat membuat bisnis penambangan kurang berkelanjutan, banyak yang melihat halving sebagai katalis untuk pasar banteng Bitcoin, yang mungkin pada akhirnya membuat industri menjadi lebih menguntungkan dalam dolar.

Perusahaan penambangan besar lainnya juga telah mengumumkan rencana ekspansi besar-besaran tahun ini, seringkali dengan merujuk eksplisit pada halving Bitcoin.

Dengan meningkatnya kapasitas penambangan dan antisipasi terhadap acara “halving”, Iris Energy menunjukkan komitmennya untuk memaksimalkan peluang di pasar Bitcoin. Dengan perubahan yang akan datang, perusahaan ini tampaknya telah memposisikan dirinya dengan baik untuk masa depan yang menjanjikan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: