io.net dan Aethir Berkolaborasi untuk Memperluas Infrastruktur GPU Komputasi AI

author:

io.net dan Aethir Berkolaborasi untuk Memperluas Infrastruktur GPU Komputasi AI

Jakarta, Pintu News – Penyedia teknologi komputasi terdesentralisasi terkemuka io.net telah mengumumkan perluasan infrastruktur GPU utama bekerja sama dengan penyedia GPU-as-a-service kelas perusahaan yang berfokus pada AI, Aethir.

Pengumuman ini menandai titik balik dalam upaya berkelanjutan io.net untuk meningkatkan kemampuan komputasi blockchain dan AI.

Lebih dari 300 GPU NVIDIA H100 dari Aethir telah diintegrasikan ke dalam jaringan io.net yang berkembang pesat selama fase pertama penerapan.

io.net dan Aethir Sebarkan 1.000 GPU

Sumber: Io.net

Baca juga: Aethir dan Magic Eden Berkolaborasi untuk Ciptakan Ekosistem Gaming Terpadu!

Sebelum akhir Mei 2024, Aethir dan IO akan bekerja sama untuk menyebarkan 1.000 GPU H100, tiga kali lipat dari total gabungan H100 yang dapat diakses dari pesaing Web3 seperti Akash dan sangat meningkatkan kemampuan komputasi untuk pelanggannya.

GPU NVIDIA H100, yang termasuk yang paling kuat yang tersedia saat ini, dirancang untuk menangani aktivitas yang menuntut seperti pelatihan AI dan simulasi komputasi skala besar dengan peningkatan kecepatan dan efisiensi.

Kemajuan ini tidak hanya memperkuat penawaran layanan io.net tetapi juga memperkuat posisi perusahaan di bidang jaringan komputasi terdesentralisasi yang sangat kompetitif.

Lebih lanjut, ekspansi ini mengikuti pengumuman baru-baru ini bahwa io.net dan perusahaan infrastruktur komputasi awan Aethir telah bermitra. Keduanya, yang bekerja sama pada bulan April, memiliki total 640.000 GPU.

Tujuan mereka adalah untuk membuat kapasitas superkomputer lebih tersedia secara lokal dan terjangkau sambil juga mendemokratisasi dan mendesentralisasi infrastruktur AI.

GPU NVIDIA H100: Kekuatan untuk Inovasi AI

GPU NVIDIA H100 adalah GPU generasi terbaru yang menawarkan kinerja luar biasa untuk aplikasi AI dan pembelajaran mesin.

Dengan arsitektur NVIDIA Ampere, H100 memberikan peningkatan signifikan dalam hal kecepatan, efisiensi, dan skalabilitas dibandingkan dengan GPU generasi sebelumnya.

Kemitraan strategis khusus ini menggabungkan infrastruktur komputasi terdesentralisasi yang luas dari io.net dengan sumber daya GPU mutakhir dari Aethir, yang mencakup lebih dari 4.000 GPU NVIDIA H100 yang canggih.

Ahmad Shadid, CEO io.net, sangat antusias dengan efek potensial dari kolaborasi baru ini bagi para anggota dan segmen GPU terdesentralisasi secara keseluruhan:

“Ekspansi ini merupakan lompatan penting bagi io.net karena kami terus memajukan bidang komputasi terdesentralisasi. Kapasitas GPU tambahan akan memungkinkan basis pengguna kami yang terus bertambah – yang mencakup sejumlah besar insinyur pembelajaran mesin – untuk menangani tugas-tugas komputasi yang lebih kompleks dan menuntut, selaras dengan komitmen kami terhadap inovasi berkelanjutan dan UX yang tak tertandingi.”

Baca juga: Io.net Berhasil Tangkal Serangan Siber yang Mengancam Keamanan Jaringan GPU

Komitmen io.net untuk Keunggulan Terdesentralisasi

Sumber: Aethir

Dengan pandangan ke masa depan, io.net didedikasikan untuk ekspansi berkelanjutan dan kemajuan teknis di bidang komputasi terdesentralisasi yang berubah dengan cepat.

Organisasi berkomitmen untuk memastikan bahwa jaringan mutakhirnya dapat beradaptasi dengan kebutuhan pelanggan yang berubah, banyak di antaranya mencari kluster terdistribusi yang lebih terjangkau dan skalabel daripada yang ditawarkan oleh layanan tersentralisasi serupa.

Sebagai pilihan yang disukai untuk perusahaan AI dan pembelajaran mesin, Aethir menunjukkan komitmennya terhadap komputasi awan GPU terdesentralisasi dengan mengintegrasikan kumpulan baru GPU H100 dengan infrastruktur io.net.

Bidang kecerdasan buatan yang berkembang pesat sedang menuju pertumbuhan eksponensial, dan infrastruktur komputasi awan terdesentralisasi Aethir yang sedang berkembang menyediakan sarana untuk mendorong inovasi dan pengembangan AI secara global.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: The Defiant