Investor Whale Borong 90 Juta Ripple (XRP), Siapkah Kamu Untuk Lonjakan Harga Selanjutnya?

Investor Whale Borong 90 Juta Ripple (XRP), Siapkah Kamu Untuk Lonjakan Harga Selanjutnya?

Pasar mata uang crypto kembali ramai dengan berita bahwa investor whale telah memborong 90 juta Ripple (XRP) dalam 48 jam terakhir. Dengan nilai sekitar $60 juta, pembelian besar-besaran ini menandakan potensi lonjakan harga XRP yang signifikan.

Investor Crypto Whale Mulai Bergerak

Harga Ripple (XRP) sempat merosot 10% menjadi $0,65 setelah mencapai puncak tiga bulan sebesar $0,72 minggu lalu. Namun, data on-chain menunjukkan bahwa whale crypto telah mulai melakukan gerakan strategis untuk mengganggu fase konsolidasi harga XRP yang sedang berlangsung.

Baca Juga: Pasar AS Penting Bagi Ripple? Ini Kata Pengacara John Deaton!

Dalam 48 jam terakhir, mereka telah membeli 90 juta XRP, meningkatkan saldo mereka dari 8,93 miliar menjadi 9,02 miliar. Pembelian besar-besaran ini menunjukkan bahwa investor whale sedang bersiap untuk lonjakan harga berikutnya. Jika mereka terus membeli, harga XRP bisa kembali mencoba area $0,70 dalam beberapa hari ke depan.

Pasar Berpindah Dari Zona Overheated

Harga XRP melonjak ke puncak 3 bulan sebesar $0,72 saat pasar memanas. Pasar XRP melonjak di tengah euforia dari penambahan listing baru di bursa Upbit dan serangkaian kemenangan hukum atas Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC).

Namun, setelah seminggu konsolidasi, data Indeks Kekuatan Relatif (RSI) menunjukkan bahwa XRP telah berpindah dari kondisi overbought ke wilayah netral. Hal ini bisa menjadi titik masuk yang baik bagi investor yang ingin menghindari membeli di puncak.

Prediksi Harga XRP

Prediksi Harga XRP
Santiment

Dengan berhasil mempertahankan wilayah $0,65, aliran dana whale sebesar $60 juta dalam 48 jam terakhir menempatkan harga XRP pada lintasan naik. Indikator analisis teknikal Parabolic SAR (Stop and Reverse) juga mendukung prediksi harga bullish ini.

Jika prediksi ini benar dan bulls mengambil alih kontrol, harga XRP akan menghadapi resistensi awal di puncak lokal sebelumnya sebesar $0,72. Penembusan yang tegas dari resistensi tersebut bisa membuat XRP kembali ke level $0,80.

Paragraf Penutup

Namun, perlu diingat bahwa prediksi ini bisa dibatalkan oleh bears jika mereka berhasil memaksa penurunan di bawah $0,55. Meski demikian, dinding pembelian di sekitar area $0,65 kemungkinan akan menjadi tantangan yang berat.

Baca Juga: Sambut Kemenangan XRP atas Tuntutan SEC, Begini Sejarah Ripple dari 2004!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi