Investor di Polymarket Melihat Peluang 90% SEC Menyetujui ETF Spot BTC pada 15 Januari 2024!

author:

Investor di Polymarket Melihat Peluang 90% SEC Menyetujui ETF Spot BTC pada 15 Januari 2024!

Kabar terbaru dari dunia crypto menggemparkan pasar finansial. Spekulasi mengenai persetujuan Bitcoin ETF oleh SEC telah memicu optimisme tinggi di kalangan investor.

Dengan harga Bitcoin yang melesat di atas $45.000 pada 2 Januari 2024, tahun ini tampaknya akan menjadi tonggak penting bagi masa depan crypto.

Antisipasi Pasar Terhadap Bitcoin ETF

Investor di Polymarket menunjukkan keyakinan tinggi terhadap persetujuan Bitcoin ETF oleh SEC. Sebuah kontrak yang bertaruh pada persetujuan tersebut diperdagangkan dengan harga 90 sen, menandakan probabilitas 90% bahwa SEC akan memberikan lampu hijau.

Baca juga: Terungkap! Grayscale Ubah Strategi Demi ETF Bitcoin, Apa Dampaknya?

persetujuan bitcoin etf dari sec
Petaruh menawar keputusan SEC tentang ETF BTC spot pada 15 Januari – Sumber: Polymarket

Di sisi lain, 10% dari trader memilih untuk bersikap skeptis, menggunakan strategi hedging untuk mengamankan posisi mereka. Kontrak yang menarik taruhan sebesar $441.315 ini mencerminkan sentimen pasar yang kuat.

Meskipun ada minoritas yang bertaruh pada penundaan, mayoritas investor tampaknya yakin bahwa SEC akan mengumumkan keputusannya sebelum tenggat waktu 15 Januari 2024. Berita dari Reuters dan komentar dari jurnalis Fox, Eleanor Terrett, menambah bumbu spekulasi di pasar.

Optimisme dari Tokoh Crypto

Tanggal 10 Januari 2024 menjadi sorotan karena bertepatan dengan batas waktu pengajuan bersama oleh ARK 21Shares. Cathie Wood, CEO Ark Invest, dan Michael Saylor, pendiri MicroStrategy, sama-sama mengungkapkan optimisme mereka terhadap persetujuan ETF.

Mereka percaya bahwa ini akan menjadi validasi Bitcoin dan crypto di mata Wall Street. Persetujuan ETF Bitcoin dianggap sebagai langkah maju yang signifikan. Ini tidak hanya akan meningkatkan adopsi crypto di kalangan investor institusional, tetapi juga dapat memicu gelombang baru inovasi dan integrasi dalam sistem keuangan tradisional.

Keputusan SEC yang ditunggu-tunggu ini bisa menjadi katalis penting bagi pertumbuhan crypto di tahun 2024.

Baca juga: Open Interest Bitcoin Kembali Melonjak Tajam Hingga $840 Juta!

Bitcoin dan Crypto di Tahun 2024

5 crypto naik hari ini
Generated by AI

Tahun 2024 tampaknya menjadi tahun yang menjanjikan bagi Bitcoin dan crypto. Dengan harga Bitcoin yang telah menembus $45.000, pasar menunjukkan tanda-tanda pemulihan yang kuat. Ini juga menandai periode 21 bulan sejak Bitcoin mencapai harga tertinggi sebelumnya, menambah kepercayaan investor terhadap aset digital ini.

Selain itu, kejadian-kejadian seperti eksploitasi Orbit Chain yang kehilangan $81 juta dan peningkatan deposit pengguna di EigenLabs menunjukkan dinamika pasar yang kompleks. Namun, dengan adanya inovasi teknologi dan kebijakan yang mendukung, seperti pengembangan Waterfall berbasis DAG tech, tahun ini diharapkan akan membawa lebih banyak kemajuan bagi ekosistem crypto.

Dengan semua mata tertuju pada keputusan SEC, tahun baru ini mungkin akan membawa kabar gembira bagi komunitas crypto. Persetujuan Bitcoin ETF akan menjadi tonggak sejarah yang tidak hanya meningkatkan nilai Bitcoin tetapi juga membuka jalan bagi aset digital lainnya untuk berkembang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: