40% Investor Kripto Institusional Berniat Memborong Aset Kripto Kedepannya

author:

40% Investor Kripto Institusional Berniat Memborong Aset Kripto Kedepannya

Dilansir dari Cointelegraph, lebih dari 80% investor institusional yang telah berinvestasi dalam aset digital berencana untuk meningkatkan eksposur investasi mereka. Sementara 40% nya berniat untuk meningkatkan eksposur aset kripto mereka secara besar-besaran.

Survei dilakukan secara online pada bulan Mei hingga Juni dengan responden yang terdiri dari 50 wealth manager dan 50 investor institusional dengan pengalaman eksposur aset kripto di Amerika Serikat, Britania Raya, Jerman, Perancis dan Uni Emirat Arab.

Investor Saham Beralih ke Aset Kripto?

Banyak perusahaan yang mulai menunjukan ketertarikan ke aset kripto, mulai dari Morgan Stanley hingga Tesla.

Survei yang dilakukan oleh perusahaan investasi kripto asal London, Nikel Digital Management ini mengungkapkan bahwa sekitar 82% dari 100 investor dan wealth manager berencana untuk meningkatkan eksposur aset digital mereka mulai dari sekarang hingga 2023 nanti.

Secara lebih detail, sekitar 40% responden menyatakan bahwa mereka akan meningkatkan kepemilikan aset kripto secara drastis. Sementara itu, 7% nya menyatakan bahwa mereka berniat untuk mengurangi eksposur aset kripto mereka, serta hanya 1% yang berencana untuk menjual seluruh kepemilikan aset mereka.

Selain itu, berdasarkan pada laporan Cointelegraph di bulan lalu, survei yang dilakukan oleh perusahaan investasi Inggris, AJ Bell mengungkapkan bahwa lebih banyak orang membeli aset kripto dibandingkan aset saham selama setahun belakangan.

Baca juga : Kisah Sukses Elon Musk dan Tips Investasi Uniknya

Apa Tujuan Investasi Kripto Perusahaan Besar?

Hasil survei juga mengungkapkan bahwa tujuan utama mereka berinvestasi pada aset digital adalah prospek jangka panjang pengembangan modal. Jawaban ini berasal dari 58% responden. Meskipun baru-baru ini mengalami kemerosotan, nilai BTC masih meningkat hingga 260% dalam setahun belakangan, sementara ETH mengalami peningkatan hingga sekitar 800% (7/9/2021).

Sekitar 38% dari responden survei tersebut juga menyatakan bahwa mereka memiliki beberapa pengalaman dengan aset kripto, sehingga memberi mereka kepercayaan lebih pada aset ini.

Perusahaan yang Investasi Besar-Besaran di Bitcoin

tesla elon musk beli bitcoin
(ca.news.yahoo.com)

Berikut beberapa daftar perusahaan yang telah berinvestasi secara besar-besaran pada cryptocurrency dengan kapitalisasi pasar terbesar, bitcoin.

Microstrategy Inc

Perusahaan ini membeli bitcoin senilai $15 juta pada bulan Maret 2021. Per 12 Maret lalu, perusahaan ini menjadi salah satu investor kripto institusional dengan kepemilikan bitcoin mencapai 91,326 BTC.

Tesla

Perusahaan besutan Elon Musk ini juga telah berinvestasi sebesar $1,5 miliar di bitcoin pada bulan Januari lalu.

Square

Perusahaan milik Jack Dorsey, CEO Twitter ini juga membeli 3.318 BTC senilai $170 juta pada bulan Maret 2021 lalu. Per 12 Maret, perusahaan ini telah memiliki lebih dari 8.000 BTC.

Aplikasi Jual Beli Aset Kripto di Indonesia

Baru-baru ini, semakin banyak yang tertarik untuk berinvestasi dan trading aset kripto. Untuk kamu yang tertarik untuk melakukan jual beli aset kripto, download aplikasi Pintu sekarang! Investasi aset kripto bisa mulai dari Rp22.000 saja, lho!