Cryptocurrency Mengubah Nasib 88.200 Orang Jadi Miliarder? Bitcoin Jadi Pilihan!

Cryptocurrency Mengubah Nasib 88.200 Orang Jadi Miliarder? Bitcoin Jadi Pilihan!

Sebuah laporan mengejutkan dari Henley & Partners, sebuah perusahaan konsultasi migrasi investasi di London, mengungkapkan bahwa dari 56,1 juta jutawan di dunia, sebanyak 88.200 orang telah membangun kekayaan mereka melalui cryptocurrency. Kira-kira bagaimana cryptocurrency bisa mengubah nasib mereka? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Generasi Baru Jutawan dan Miliarder Cryptocurrency

jutawan dan miliarder crypto
Statistik kekayaan crypto. Sumber: Henley & Partners

Dilansir dari Cointelegraph, dengan ekonomi crypto yang saat ini bernilai sedikit di atas $1 triliun, telah muncul generasi baru jutawan dan miliarder crypto. Dari 88.200 jutawan crypto, 40.500 di antaranya memperoleh kekayaan mereka hanya dari Bitcoin.

Data dari Henley & Partners menunjukkan bahwa 182 individu telah mencapai status centi-millionaire melalui investasi crypto. Sebagai informasi, centi-millionaire adalah seseorang dengan aset investasi yang melebihi $100 juta. Dari jumlah tersebut, 78 individu memperoleh kekayaan mereka hanya dari Bitcoin.

Enam individu telah menjadi miliarder melalui Bitcoin, sementara sekitar 22 miliarder memperoleh kekayaan mereka dari dunia crypto secara keseluruhan. Beberapa nama terkemuka di antaranya adalah CEO Binance, Changpeng Zhao, pendiri Bitcoin.com, Roger Ver, dan pendiri Digital Currency Group, Barry Silbert.

Baca Juga: Korupsi Merajalela, Miliarder Tim Draper Desak Sri Lanka Adopsi Bitcoin!

Tantangan dan Peluang di Dunia Cryptocurrency

peluang di dunia crypto
Sumber: The Hill

Meskipun cryptocurrency telah menciptakan banyak jutawan dan miliarder, mata uang digital dominan seperti Bitcoin dan Ethereum telah mengalami penurunan lebih dari 10% dalam sebulan terakhir. Nilai Bitcoin saat ini 62% di bawah puncaknya sebesar $69.000 pada November 2021.

Jeff D. Opdyke, seorang ahli keuangan pribadi dan investasi, mengatakan bahwa penurunan seperti ini adalah fase yang khas dalam lintasan keuangan Bitcoin. Dia membandingkannya dengan gejolak internet awal, menekankan siklus ledakan dan keruntuhan yang tak terhindarkan.

Meskipun ada tantangan, banyak yang melihat ini sebagai peluang. Opdyke berpendapat, “Crypto saat ini, setelah pasar bear, adalah ulangan dari tahun 1999 hingga 2001 — dengan kata lain, ini adalah kesempatan fantastis untuk membeli.”

Baca Juga: Ini Jumlah Bitcoin yang Harus Dimiliki Pebisnis Menurut Miliarder Tim Draper!

Masa Depan Cryptocurrency dan Regulasi

Dr. Juerg Steffen, CEO Henley & Partners, menyoroti bahwa saat pemerintah merancang regulasi crypto, para penggemar dan investor crypto sedang mencari jalur migrasi investasi untuk melindungi aset mereka.

Dalam enam bulan terakhir, telah terjadi lonjakan signifikan dalam pertanyaan dari jutawan crypto yang mencari “Rencana B” untuk melindungi diri dari potensi larangan perdagangan atau penggunaan cryptocurrency di negara mereka.

Ali Khan, seorang spesialis keamanan siber, mengatakan bahwa banyak yurisdiksi telah memahami sifat sah dari kekayaan berbasis crypto dan telah menciptakan mekanisme untuk menyimpannya dengan aman.

Cryptocurrency telah mengubah cara kita melihat kekayaan dan investasi. Dengan potensi yang belum sepenuhnya tergali, tidak ada yang tahu bagaimana mata uang digital ini akan terus mempengaruhi ekonomi global dan kehidupan individu di seluruh dunia.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: