Investor Institusional Ramai-Ramai Naikkan Investasi Crypto di 2024!

Investor Institusional Ramai-Ramai Naikkan Investasi Crypto di 2024!

Sebuah survei yang dilakukan oleh bank crypto Swiss, Sygnum, mengungkapkan optimisme tinggi di kalangan investor institusional. Sebelum terjadinya reli besar pasar crypto pada November 2023, survei ini mengeksplorasi berbagai aspek investasi crypto. Hasilnya, sebagian besar investor ini menunjukkan sikap bullish dan berencana meningkatkan alokasi investasi mereka di tahun 2024. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Optimisme Tinggi di Kalangan Investor

Lebih dari 150 profesional investasi yang berpengalaman telah memberikan pandangan mereka terhadap pasar crypto. Mereka yang berpartisipasi dalam survei ini berasal dari bank, hedge funds, kantor keluarga, dan manajer aset, dengan pengalaman rata-rata lebih dari 10 tahun di bidang investasi institusional.

Survei ini menunjukkan bahwa 60% dari responden merasa bullish terhadap pasar crypto dan mengharapkan pengembalian yang tinggi di tahun 2024. Mereka ini termasuk dalam jaringan klien institusional Sygnum dan investor ekuitas, yang semuanya memiliki akses eksklusif untuk berpartisipasi dalam survei anonim ini.

Baca Juga: Singapura Bakal Hadirkan 15.000 Ahli AI Baru, Siap Jadi Pemimpin Global dalam Inovasi AI?

Singapura: Pasar Crypto yang Ramah Investor

responden survei singapura
Investasi crypto teratas oleh investor institusi yang disurvei. Sumber: Sygnum

Dari responden yang berada di Singapura, 75% menyatakan rencana untuk meningkatkan alokasi crypto mereka. Hal ini menunjukkan kepercayaan yang kuat terhadap lingkungan regulasi dan pasar crypto di negara tersebut.

Sebanyak 61% investor Singapura menganggap negara ini ramah terhadap crypto, dengan 66% di antaranya berencana untuk meningkatkan investasi mereka. Ini menandakan bahwa Singapura dianggap sebagai salah satu pusat keuangan crypto yang menjanjikan, terutama dengan adanya ekspektasi terhadap ETF Bitcoin spot pertama yang disetujui.

Baca Juga: Madeira dan Singapura Bersaing dalam Dunia Crypto: Mana yang Lebih Unggul?

Kepercayaan dan Regulasi sebagai Kunci

investor institusional
Sumber: Royals Blue

Investor institusional menekankan pentingnya penyedia layanan yang diatur untuk membangun kepercayaan dalam pasar crypto. Sebanyak 85% responden survei Sygnum menyatakan bahwa keberadaan penyedia layanan yang diatur sangat krusial.

Meskipun ada kepercayaan yang tinggi terhadap masa depan crypto, dengan 81% responden yang percaya, mereka tetap menekankan pentingnya regulasi. Hal ini menunjukkan bahwa keamanan dan kepercayaan menjadi faktor penting dalam pertumbuhan investasi crypto di masa depan.

Survei Sygnum menggambarkan gambaran positif dari investor institusional terhadap pasar crypto. Dengan adanya ekspektasi tinggi terhadap kinerja pasar di tahun 2024, investor tampaknya siap untuk meningkatkan alokasi mereka. Ini menandakan era baru bagi investasi crypto, di mana kepercayaan dan regulasi menjadi kunci utama.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: