Investor Institusional Bitcoin Kembali: Transaksi $100.000+ Mencapai Puncak Tahunan!

Investor Institusional Bitcoin Kembali: Transaksi $100.000+ Mencapai Puncak Tahunan!

Pada era digital ini, Bitcoin semakin menunjukkan dominasinya. Dengan lonjakan transaksi yang mencapai lebih dari $100.000, investor institusional Bitcoin kembali menunjukkan minatnya. Apa yang mendorong fenomena ini?

Lonjakan Transaksi Bitcoin

Lonjakan Transaksi Bitcoin
IntoTheBlock

Pada 24 Oktober, transaksi harian Bitcoin yang melebihi $100.000 mencapai puncaknya sekitar 23.400 transaksi. Lonjakan ini didorong oleh minat institusional yang meningkat pada mata uang crypto perintis ini.

Baca Juga: Bitcoin Siap Tembus $38,000? Ini Prediksi Ahli yang Membuat Pasar Crypto Heboh!

Data dari IntoTheBlock menunjukkan bahwa lonjakan transaksi ini bertepatan dengan reli aset terbaru di atas $34.000. Transaksi besar ini, yang menunjukkan partisipasi institusional, terakhir kali diamati pada Juni ketika BlackRock mengajukan aplikasi ETF-nya.

Namun, perlu disebutkan bahwa jumlah transaksi Bitcoin besar saat ini, meski merupakan puncak tahunan, masih jauh di bawah puncak sepanjang masa.

Proyeksi Optimis Pasca Persetujuan ETF

Banyak ahli pasar dan pengamat telah memberikan pendapat mereka tentang dampak potensial persetujuan Bitcoin ETF spot terhadap harga Bitcoin. Matrixport, penyedia layanan crypto, memproyeksikan bahwa harga Bitcoin bisa melonjak setinggi $125.000 pada Desember 2024.

Firma ini mengaitkan lonjakan yang diharapkan ini dengan masuknya Bitcoin ke pasar bullish kelima, yang dimulai pada 22 Juni. Selain itu, firma ini mencatat bahwa harapan peningkatan adopsi institusional sebagian besar memicu lonjakan bullish terbaru ini.

Paragraf Penutup

Dengan adanya peningkatan aktivitas investor crypto institusional dan harapan persetujuan ETF Bitcoin spot oleh SEC atau Securities and Exchange Commission, harga Bitcoin diprediksi akan mencapai ketinggian baru.

Namun, kamu perlu berhati-hati dan selalu melakukan pengecekan fakta secara independen serta berkonsultasi dengan profesional sebelum membuat keputusan berdasarkan konten ini.

Baca Juga: Bitcoin Siap Melonjak Lagi? Inilah Alasan Mengapa!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi