Investor Crypto Besar-Besaran Borong Bitcoin dan Dogecoin, Apa yang Terjadi?

Array

Investor Crypto Besar-Besaran Borong Bitcoin dan Dogecoin, Apa yang Terjadi?

Data terbaru menunjukkan bahwa investor crypto berduit sedang memindahkan aset crypto bernilai ratusan juta dolar, termasuk Bitcoin (BTC) dan Dogecoin (DOGE). Apa yang sebenarnya terjadi dan kemana arah crypto ini menuju?

Transaksi Besar-Besaran oleh Para Whale Crypto

Menurut data dari platform pemantau Whale Alert, sekitar $544 juta dari aset crypto teratas berdasarkan kapitalisasi pasar crypto telah dipindahkan ke bursa crypto atau dompet crypto yang tidak diketahui.

Baca Juga: Bitcoin Halving Sebentar Lagi! Simak 5 Strategi Investasi yang Wajib Kamu Ketahui!

Transaksi yang melibatkan raja crypto ini termasuk dalam radar Whale Alert. Selain itu, transaksi lain yang mencolok di radar Whale Alert adalah para trader yang memindahkan jutaan dolar dalam bentuk memecoins Pepe (PEPE) dan DOGE serta XRP, aset digital yang digunakan untuk mengoperasikan platform pembayaran Ripple Labs.

Akumulasi Agresif oleh Para Whale Bitcoin

whale bitcoin
Sumber: News BTC

Data on-chain mungkin menunjukkan akumulasi agresif di antara para whale Bitcoin. Menurut Ali, seorang analis crypto, para Bitcoin whale telah membeli lebih dari 30.000 BTC senilai sekitar $1 miliar hanya dalam 5 hari terakhir.

Aplikasi ETF spot Bitcoin tampaknya telah meningkatkan selera para whale dan institusi terhadap Bitcoin. Menurut IntoTheBlock, platform analitik blockchain, aktivitas institusional tampaknya meningkat untuk cryptocurrency terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar.

Prospek Masa Depan Bitcoin

BTC saat ini naik lebih dari 100% di tahun 2023, dengan tanda-tanda munculnya Bitcoin berada di tahap awal pasar bullish. Tidak hanya pola siklus yang sejajar dengan Bitcoin, tetapi aktivitas jangka pendek juga sedang memanas.

Namun, rasio nilai pasar Bitcoin terhadap nilai yang diwujudkan (MVRV) menunjukkan bahwa Bitcoin belum sepanas saat pasar bullish sebelumnya. Tingkat resistensi berikutnya untuk Bitcoin adalah $35.000, dan jika level ini berhasil ditembus, titik berikutnya mungkin sekitar $38.000–$39.000.

Paragraf Penutup

Dengan adanya pergerakan besar-besaran ini, para investor dan pengamat pasar tentunya harus tetap waspada. Selalu lakukan due diligence sebelum membuat investasi berisiko tinggi dalam Bitcoin, cryptocurrency, atau aset digital lainnya.

Ingatlah bahwa transfer dan perdagangan kamu berada dalam risiko sendiri, dan setiap kerugian yang mungkin kamu alami adalah tanggung jawab kamu.

Baca Juga: Analisa dan Prediksi Harga DOGE 2023, 2025, 2030: Bisa Capai $1? Ini Kata Elon Musk!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Array