Survei: 85% Investor Institusi Tetap Optimis Terhadap Crypto Meski Pasar Fluktuatif! Ini Alasannya!

Survei: 85% Investor Institusi Tetap Optimis Terhadap Crypto Meski Pasar Fluktuatif! Ini Alasannya!

Investor institusi terus menunjukkan ketertarikan yang kuat terhadap crypto meskipun pasar saat ini bergerak sideways. Survei yang dilakukan oleh Nickel Digital Asset Management menunjukkan bahwa fluktuasi harga terbaru tidak mengurangi minat investor ini. Simak hasil survei nya pada berita berikut ini!

Optimisme Investor Institusi Terhadap Crypto

investor crypto optimis
Sumber: Nickel Digital

Mayoritas responden, yang secara kolektif mengawasi sekitar $3,5 triliun aset, merekomendasikan pendekatan investasi moderat terhadap crypto. Penelitian ini menunjukkan prospek yang menjanjikan untuk industri crypto.

Sebanyak 62% dari mereka yang disurvei mengantisipasi peningkatan peluncuran dana yang berfokus pada crypto dalam setahun ke depan. Selain itu, 85% memprediksi pertumbuhan tokenisasi dalam dana investasi dan kelas aset selama tiga tahun ke depan.

Meskipun sentimen tetap positif, 96% responden menekankan perlunya dukungan dari lembaga keuangan besar. Bagi 57% dari mereka, dukungan semacam itu sangat penting sebelum berinvestasi dalam crypto.

Baca Juga: Survei Global: 92% Responden di Seluruh Dunia Mengerti Pengetahuan Dasar Crypto

Hambatan yang Dihadapi Investor Institusi

Meskipun antusias, investor institusi mengidentifikasi beberapa hambatan dalam mengakses pasar crypto Lebih dari 50% dari mereka mengungkapkan kekhawatiran tentang volatilitas pasar.

Sementara itu, 45% menyoroti masalah keamanan, dan 40% mengakui pemahaman mereka yang terbatas. Ketidakpastian regulasi juga menjadi masalah, dengan 34% responden menyuarakan kekhawatiran ini.

Anatoly Crachilov, CEO dan Pendiri Nickel Digital, berbagi wawasan tentang hasil survei, menekankan bahwa investor institusi semakin mengakui manfaat inklusi aset digital dalam portofolio mereka.

Baca Juga: Survei Goldman Sachs: 26% Family Office Berinvestasi di Crypto!

Konteks Kinerja Harga Bitcoin

Saat ini, nilai perdagangan Bitcoin berada di sekitar $26.000, mencerminkan angka pertengahan Maret. Namun, telah mengalami peningkatan hampir dua kali lipat sejak awal tahun.

Dinamika tahun ini terutama berpusat pada dua reli yang berbeda pada Januari dan Februari, diikuti oleh guncangan pasar yang signifikan pada pertengahan Agustus. Namun, hal ini tampaknya tidak terlalu mempengaruhi minat berkelanjutan investor institusi terhadap aset digital.

Temuan Nickel Digital Asset Management sejalan dengan survei sebelumnya oleh Laser Digital, di mana 90% peserta menunjukkan kecenderungan yang lebih besar untuk berinvestasi dalam crypto jika lembaga keuangan mainstream terlibat.

Dengan adanya partisipasi dari institusi besar seperti BlackRock dan Fidelity yang berusaha mendapatkan persetujuan dari SEC untuk ETF Bitcoin mereka, minat terhadap crypto sebagai saluran investasi yang layak mungkin akan semakin meningkat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: