Web3 Foundation Berinvestasi Senilai $1 Juta di Obligasi Pemerintah AS, Harga DOT Naik!

author:

Web3 Foundation Berinvestasi Senilai $1 Juta di Obligasi Pemerintah AS, Harga DOT Naik!

Sebuah pengumuman mengejutkan muncul dari Web3 Foundation yang menyatakan telah melakukan investasi senilai $1 juta pada obligasi pemerintah Amerika Serikat yang telah diubah menjadi bentuk digital.

Tindakan ini menandai babak baru dalam kolaborasi antara pasar keuangan konvensional dan crypto, serta berhasil mendorong peningkatan nilai dari cryptocurrency Polkadot (DOT) sebesar 6% pada 1 Desember 2023.

Berikut adalah rincian dari investasi strategis yang berpotensi mengubah landskap keuangan digital!

Pengumuman Web3 Foundation Dorong Harga DOT Naik

prediksi harga polkadot (dot) 2023
Sumber: Cryptoticker.io

Berita tentang investasi yang dilakukan oleh Web3 Foundation telah memberikan dampak yang sangat positif terhadap nilai DOT (1/12/23). Cryptocurrency ini mengalami kenaikan sebesar 6%, dengan harga mencapai $5,4 dan kapitalisasi pasar naik menjadi $7,1 miliar. Ini merupakan indikasi yang jelas dari pasar yang menunjukkan keyakinan terhadap langkah yang diambil oleh Web3 Foundation untuk mengintegrasikan aset nyata ke dalam ekosistem crypto.

Baca juga: Web3 Foundation Siapkan Dana $22 Juta dan 5 Juta Token DOT untuk Proyek Polkadot!

Investasi ini juga mencerminkan tren yang sedang berkembang di mana regulator keuangan global, seperti Financial Conduct Authority (FCA) di Inggris, mulai memberikan lampu hijau untuk pembentukan dana yang berbasis token. Ini menandakan bahwa proses tokenisasi aset memiliki prospek yang sangat menjanjikan dan diharapkan akan terus berkembang di masa yang akan datang.

Strategi Investasi dari Web3 Foundation

web3 foundation investasi obligasi as
Sumber: X

Web3 Foundation tidak berhenti pada investasi permulaan ini saja. Fabian Gompf, CEO dari Web3 Foundation, mengungkapkan bahwa investasi $1 juta ini hanyalah langkah awal dari rencana ambisius mereka. Mereka berencana untuk meningkatkan alokasi mereka pada aset nyata di masa depan, yang menunjukkan dedikasi jangka panjang mereka terhadap inovasi di dalam ekosistem crypto.

Investasi ini dilaksanakan melalui Anemoy, sebuah entitas pengelola aset yang beroperasi di Centrifuge Chain, salah satu parachain dari Polkadot yang berfokus pada aset nyata. Kolaborasi ini diharapkan dapat membuka jalan bagi pertumbuhan dan inovasi yang signifikan bagi aset nyata dengan memanfaatkan infrastruktur dan teknologi yang ditawarkan oleh Polkadot.

Baca juga: PBB Gandeng Algorand untuk Kursus Pelatihan Blockchain Bagi 22 Ribu Karyawan!

Adopsi Aset Nyata dalam Crypto

Penerimaan aset nyata dalam dunia crypto terus mengalami peningkatan. MakerDAO telah memimpin dengan investasi yang mencapai $500 juta dalam obligasi pemerintah AS. Aset nyata telah menjadi sumber pendapatan yang penting bagi MakerDAO, dengan hampir separuh dari pendapatan mereka berasal dari aset semacam ini.

Centrifuge, sebagai bagian dari ekosistem Polkadot, juga terus memperluas penawaran mereka dalam aset nyata. Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan Centrifuge dapat memberikan kesempatan kepada pengguna untuk berinvestasi dalam berbagai aset institusional melalui platform yang mereka miliki.

Pada akhirnya, investasi yang dilakukan oleh Web3 Foundation dalam obligasi pemerintah AS yang telah di-tokenisasi merupakan langkah signifikan dalam perkembangan ekosistem crypto.

Dengan adanya integrasi antara keuangan konvensional dan crypto, prospek masa depan keuangan digital terlihat semakin menjanjikan. Kita semua menunggu dengan antusias untuk melihat bagaimana inovasi ini akan terus berkembang dan memberikan pengaruh yang lebih besar terhadap industri keuangan secara global.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: