Investasi Terbaik 2024 Menurut Robert Kiyosaki: Saatnya Beraksi!

author:

Investasi Terbaik 2024 Menurut Robert Kiyosaki: Saatnya Beraksi!

Robert Kiyosaki, investor terkemuka dan penulis buku finansial terlaris ‘Rich Dad Poor Dad’, telah mengungkapkan investasi terbaik untuk tahun 2024. Dengan prediksi pasar yang akan mengalami crash, Kiyosaki menyarankan kamu untuk memperhatikan komoditas dan sumber daya sebagai aset investasi paling menjanjikan.

Konferensi Investor Sumber Daya Vancouver (VRIC) pada tanggal 20-21 Januari 2024 menjadi ajang penting bagi Kiyosaki untuk berbagi dan belajar lebih dalam tentang kelas aset ini.

Investasi Komoditas: Pilihan Kiyosaki

Kiyosaki, yang dikenal sebagai penggemar komoditas, menekankan pentingnya emas, perak, sapi Wagyu, dan Bitcoin (BTC) sebagai pengganti uang fiat. Menurut Mike McGlone, ahli komoditas senior Bloomberg, komoditas sedang menuju ‘reset besar’ dengan emas yang terus meningkat sementara pesaingnya jatuh.

Baca juga: Waspada Krisis Ekonomi, Robert Kiyosaki Sarankan untuk Segera Investasi di Bitcoin!

McGlone juga menyatakan bahwa emas mungkin akan lebih unggul dibandingkan Bitcoin yang dihype pada tahun 2024, terutama jika SEC AS menyetujui ETF Bitcoin spot pertama. Kiyosaki telah memperingatkan tentang ‘reset besar’ dan resesi parah yang mengancam ekonomi AS pada tahun 2024.

Faktor-faktor seperti kebijakan moneter yang agresif, pasar tenaga kerja yang kuat, dan metrik lainnya menjadi dasar prediksinya. Namun, perlu diingat bahwa konten ini bukan merupakan nasihat investasi dan setiap investasi memiliki risiko.

Bitcoin: Jendela Emas Sebelum Lonjakan Harga

open interest bitcoin
Sumber: Experian

Kiyosaki menunjuk periode Januari hingga Maret sebagai jendela emas untuk Bitcoin sebelum harga melonjak. Halving Bitcoin, yang terjadi setiap empat tahun sekali, selalu menjadi katalis bullish bagi crypto market.

Misalnya, setelah halving ketiga pada Mei 2020, Bitcoin mengalami tren naik yang signifikan. Kiyosaki menyarankan bahwa periode ini bisa menjadi titik masuk yang menguntungkan untuk investasi di bulan-bulan mendatang. Meskipun ada penurunan harga Bitcoin akibat rumor penolakan ETF Bitcoin spot oleh regulator AS, Bitcoin tetap menunjukkan kenaikan 155,24% dalam 52 minggu terakhir.

Saat ini, Bitcoin diperdagangkan pada $43.324, sebuah level harga yang menjadi tantangan untuk dilewati selama 30 hari terakhir. Namun, para ahli yang memiliki pengetahuan insider tetap optimis bahwa persetujuan ETF Bitcoin spot akan terjadi.

Baca juga: ETF Bitcoin BlackRock Menunggu Lampu Hijau: Persetujuan Diperkirakan akan Diumumkan Rabu Ini!

Strategi Investasi dan Masa Depan Bitcoin

Kiyosaki menyarankan untuk memperhatikan Bitcoin, emas, dan perak menjelang halving Bitcoin pada April 2024. Dia juga berbagi strategi utang baru, mengungkapkan bahwa dia memiliki utang lebih dari $1 miliar.

Kiyosaki menggunakan utang untuk membeli aset yang mengapresiasi, bukan liabilitas. Dia berinvestasi di emas dan perak karena tidak percaya pada dolar, dan membeli Bitcoin untuk diversifikasi investasi. Pasca-halving, diperkirakan permintaan Bitcoin akan meningkat.

Analis memprediksi bahwa harga BTC bisa melonjak hingga $400.000, dengan prediksi harga dari Pantera Capital dan Fundstrat masing-masing sebesar $148.000 dan $180.000. Periode ini mencerminkan minat dan antisipasi yang tinggi di dunia crypto, dengan spekulasi yang cenderung ke arah persetujuan SEC untuk ETF.

Dengan mempertimbangkan analisis dan prediksi dari Robert Kiyosaki, periode awal tahun ini tampaknya menjadi waktu yang krusial bagi investor untuk mempertimbangkan komoditas dan crypto.

Kiyosaki, dengan pengalamannya, memberikan panduan yang bisa menjadi acuan dalam mengambil keputusan investasi di tengah ketidakpastian pasar.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: