Manajer Aset Inggris M&G Menginvestasikan $20 Juta dalam Pertukaran Derivatif Bitcoin!

author:

Manajer Aset Inggris M&G Menginvestasikan $20 Juta dalam Pertukaran Derivatif Bitcoin!

Sebuah terobosan di sektor keuangan Inggris telah terjadi, dengan M&G, salah satu raksasa manajemen investasi, mengumumkan penanaman investasi senilai $20 juta ke dalam GFO-X, sebuah platform turunan Bitcoin.

Langkah ini tidak hanya membuka jalan bagi lembaga keuangan konvensional untuk terjun ke dunia crypto, tetapi juga menandai babak baru dalam perdagangan crypto yang teratur.

Turunan Crypto: Gerbang bagi Lembaga Keuangan

M&G, yang dikenal sebagai salah satu pengelola dana pensiun terdepan di Inggris, telah berinisiatif dengan menginvestasikan dana sebesar $20 juta ke GFO-X, bursa turunan Bitcoin yang pertama kali mendapatkan pengaturan di negara ini.

Baca juga: Fidelity Bertemu dengan SEC untuk Membahas Spot Bitcoin ETF!

Investasi tersebut merupakan bagian dari tahap pendanaan Seri B yang berhasil mengumpulkan total $30 juta. Bursa ini dirancang untuk menyediakan fasilitas kliring untuk kontrak berjangka dan opsi Bitcoin.

Kehadiran GFO-X memungkinkan lembaga keuangan tradisional untuk terlibat dalam investasi produk turunan crypto. Dengan ambisi menjadi platform perdagangan dan kliring yang diawasi oleh Financial Conduct Authority (FCA) di Inggris, GFO-X menjanjikan sebuah lingkungan yang aman dan terkendali untuk para investor.

Regulasi yang Ketat: Kunci Kemajuan Pasar Crypto

inggris luncurkan sandbox digital
Sumber: CoinPaprika

Jeremy Punnett, seorang manajer portofolio di M&G, menyoroti pentingnya posisi London dan Inggris sebagai pusat inovasi dan investasi crypto. Beliau berpendapat bahwa absennya platform perdagangan yang teratur merupakan salah satu hambatan utama dalam perkembangan pasar mata uang digital.

Baca juga: PayPal Mendobrak Pasar Inggris: Lisensi Crypto Baru yang Bisa Mengubah Permainan

Dengan adanya investasi ini, diharapkan dapat menghilangkan hambatan tersebut dan mendorong pertumbuhan yang lebih signifikan. Arnab Sen, CEO GFO-X, menambahkan bahwa regulasi yang sedang berkembang di Inggris dan Eropa akan memfasilitasi integrasi crypto ke dalam layanan keuangan utama.

Namun, untuk mencapai hal tersebut, diperlukan integrasi dengan infrastruktur pasar konvensional untuk mengurangi risiko yang melekat pada aset kelas baru ini. Sen juga menegaskan bahwa membangun sebuah ekosistem keuangan yang teratur memerlukan investasi waktu, sumber daya, dan biaya yang besar.

Investasi yang dilakukan M&G ke dalam GFO-X bukan hanya tentang penanaman modal, melainkan juga merupakan tanda kepercayaan terhadap prospek crypto yang teratur. Inisiatif ini diharapkan dapat memicu pertumbuhan yang lebih stabil dan dewasa dalam industri crypto, serta menarik minat investor institusional yang lebih luas ke pasar ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: