Pendiri Ripple dan XRP Investasi $500 Juta dalam Chip Nvidia untuk Inovasi AI

author:

Pendiri Ripple dan XRP Investasi $500 Juta dalam Chip Nvidia untuk Inovasi AI

Dalam upaya yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk mengatasi kelangkaan unit pemrosesan kecerdasan buatan, organisasi nirlaba yang dipimpin oleh magnat crypto Jed McCaleb telah menginvestasikan hampir $500 juta dalam teknologi semikonduktor canggih.

Investasi Besar-besaran dalam Chip Nvidia

proyek nvidia di masa depan

Jed McCaleb, yang terkenal karena kontribusi signifikannya dalam industri crypto, telah mengumpulkan kekayaan yang cukup besar melalui usahanya. Dia memainkan peran penting dalam membentuk industri blockchain, terlibat dalam penciptaan Ripple dan XRP, diikuti oleh Stellar dan XLM.

Baca juga: Siemens dan Microsoft Berkolaborasi Ciptakan AI yang Mengubah Dunia Industri!

Voltage Park, yang berfungsi sebagai anak perusahaan dari Navigation Fund milik McCaleb, kini memiliki 24.000 chip Nvidia canggih, menjadikannya sumber yang dapat diandalkan untuk solusi komputasi AI yang dapat diakses.

Voltage Park berencana untuk menyewakan kekuatan komputasi ini kepada perusahaan yang sangat terlibat dalam upaya AI. Semua keuntungan yang dihasilkan dialirkan kembali ke Navigation Fund, dengan McCaleb menjaga pendekatan yang tidak terlibat langsung, abstain dari keterlibatan langsung dalam operasi sehari-hari atau proses pengambilan keputusan strategis dari kedua entitas tersebut.

Kompetisi dalam Industri AI

Rencana operasional berputar di sekitar penyebaran strategis chip canggih ini di wilayah kunci AS. Meskipun beberapa chip sudah beroperasi, Voltage Park sedang bekerja untuk memastikan seluruh batch beroperasi pada bulan Februari.

Baca juga: Nvidia dan Foxconn Bersinergi Membangun ‘Pabrik AI’ untuk Kendaraan Otonom!

Respons cepat ini dipicu oleh permintaan yang meningkat, didorong oleh ledakan AI tahun lalu. Tren global ini mencerminkan peningkatan permintaan untuk prosesor AI berkinerja tinggi.

Dalam lanskap yang kompetitif ini, Nvidia, pemain utama dalam industri ini, menghadapi persaingan dari raksasa industri dan start-up inovatif, semuanya berusaha untuk memenuhi kebutuhan yang berkembang dari sektor kecerdasan buatan.

Melalui investasi besar ini, Voltage Park berharap dapat membantu mengurangi kelangkaan chip AI dan memfasilitasi akses ke kekuatan komputasi AI yang lebih murah dan mudah diakses. Dengan demikian, organisasi ini berkontribusi pada inovasi dan perkembangan lebih lanjut dalam bidang kecerdasan buatan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: