Meski Mengalami Bear Market, Investasi Game Blockchain Tercatat Capai $2,3 Miliar!

author:

Meski Mengalami Bear Market, Investasi Game Blockchain Tercatat Capai $2,3 Miliar!

Meskipun industri crypto mengalami tantangan, sektor game blockchain terus menarik investasi besar. Dengan total investasi mencapai $2,3 miliar pada tahun 2023, apa yang mendorong minat besar ini terhadap game blockchain?

Investasi Game Blockchain: Sebuah Gambaran

investasi game web3
Sumber: DappRadar

Menurut data dari DappRadar, proyek game blockchain telah menerima investasi sebesar $2,3 miliar pada tahun 2023. Kuartal ketiga saja mendapatkan $600 juta, meskipun pasar crypto tampaknya berada dalam suasana bearish sepanjang tahun.

Baca juga: Immutable Gadeng AWS untuk Revolusi Industri Game Melalui Teknologi Blockchain!

Kuartal pertama 2023 mendapatkan $739 juta investasi, sementara kuartal kedua dan ketiga masing-masing mendapatkan $973 juta dan $600 juta.

Meskipun ada penurunan investasi dibandingkan tahun 2022, sektor ini masih menunjukkan pertumbuhan dengan rata-rata 786.766 dompet aktif setiap hari.

Axie Infinity: Dominasi di Sektor Game Blockchain

apa itu axie infinity
Sumber: The Blockchain New

Axie Infinity, yang dikembangkan oleh Sky Mavis, terus mendominasi sektor game blockchain dengan volume transaksi mencapai $90 juta selama kuartal terakhir.

Jeffrey Zirlin, salah satu pendiri Sky Mavis, menekankan bahwa ruang game blockchain masih sangat kompetitif dengan banyak judul yang belum dirilis.

Sky Mavis memberikan hadiah kepada pemain dengan token AXS senilai $472.000 setiap musim, yang berlangsung selama enam minggu, termasuk turnamen dan inisiatif berbasis komunitas lainnya.

Baca juga: Apakah Kamu Siap Untuk Keuntungan dari Axie Infinity? Ini Kondisi Pasar AXIE Terbaru!

Optimisme di Tengah Pasar Bear

Meskipun ada penurunan investasi, banyak pemain industri yang tetap optimis tentang masa depan game blockchain.

Jeffrey Zirlin berpendapat bahwa masa-masa sulit di pasar beruang diperlukan untuk evolusi. Menurutnya, industri tidak dapat berkembang saat sedang mengalami booming besar.

Laporan tersebut menekankan bahwa meskipun pertumbuhan game blockchain tetap positif, dinamika yang terus berubah di berbagai sektor menekankan kebutuhan akan adaptabilitas dan wawasan ke depan.

Pada akhirnya, sektor game blockchain, meskipun menghadapi tantangan, terus menunjukkan potensi besar. Dengan inovasi dan adaptabilitas, industri ini siap untuk membentuk masa depan gaming dan teknologi blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: