Masa Depan Investasi Crypto : Ini Dia Tren dan Inovasi Terkini

Masa Depan Investasi Crypto : Ini Dia Tren dan Inovasi Terkini

Dunia crypto terus berkembang dengan inovasi dan pertumbuhan yang signifikan. Dari peningkatan pasokan Bitcoin yang tidak likuid hingga peluncuran bursa blockchain publik pertama di Singapura, investor menunjukkan keyakinan yang kuat.

Di tengah dinamika ini, kamu akan menemukan tren terbaru yang menggambarkan masa depan industri crypto yang menjanjikan.

Bitcoin dan Keyakinan Investor

Pasokan Bitcoin yang tidak likuid telah mencapai titik tertinggi dalam 10 tahun terakhir, menandakan bahwa keyakinan investor terhadap aset digital ini semakin kuat. Hal ini terjadi ketika pemegang Bitcoin jangka panjang enggan menjual aset mereka, meskipun menghadapi fluktuasi harga yang signifikan.

Peningkatan ini menunjukkan bahwa lebih banyak investor melihat Bitcoin sebagai aset simpanan nilai jangka panjang. Di sisi lain, Tether, salah satu stablecoin terkemuka, melaporkan peningkatan pasokan sebesar $4,5 miliar USDT pada bulan November.

Baca Juga: Inkubator Sonic Labs dari Fantom Foundation: Lompatan Inovasi untuk Developer Masa Depan!

Ini menunjukkan bahwa permintaan untuk stablecoin, yang sering digunakan sebagai sarana pertukaran dan penyimpan nilai dalam ekosistem crypto, terus meningkat.

Perkembangan Regulasi dan Pertumbuhan DeFi

stablecoin lampaui defi
Sumber: Bankless Publishing

Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) telah memperpanjang periode komentar untuk ETF Ethereum spot Grayscale hingga tahun 2024. Ini menunjukkan bahwa regulator masih mempertimbangkan pendekatan yang tepat terhadap produk keuangan yang berbasis crypto.

Sementara itu, Mantle memperkenalkan protokol staking likuid mETH, memperluas ekosistem DeFi berbasis Ethereum mereka, yang menawarkan alternatif bagi investor untuk mendapatkan imbal hasil dari aset digital mereka.

Di Argentina, pemerintahan Milei menunjukkan perubahan arah kebijakan luar negeri dengan mengindikasikan hubungan yang lebih kuat dengan Amerika Serikat, setelah sebelumnya menunjukkan minat terhadap BRICS.

Perubahan ini dapat memiliki dampak signifikan pada adopsi crypto di negara tersebut, mengingat hubungan geopolitik sering mempengaruhi kebijakan ekonomi dan regulasi crypto.

Inovasi Teknologi dan Keamanan

Dalam upaya meningkatkan keamanan smart contract, pengembang Web3 Thirdweb meningkatkan hadiah mereka menjadi $50.000. Ini merupakan respons terhadap risiko keamanan yang baru-baru ini teridentifikasi, menegaskan pentingnya keamanan dalam pengembangan teknologi crypto.

Microsoft juga mengumumkan investasi rekor sebesar $3,2 miliar dalam infrastruktur AI di Inggris, yang dapat membawa kemajuan teknologi ke dalam industri crypto. Serangan crypto yang menargetkan jembatan Heco yang terkait dengan Justin Sun dan bursa HTX telah menyebabkan kerugian lebih dari $100 juta.

Kejadian ini menyoroti pentingnya keamanan dalam ekosistem crypto dan perlunya langkah-langkah perlindungan yang lebih kuat untuk melindungi aset digital.

Paragraf Penutup

Dengan berbagai perkembangan yang terjadi di industri crypto, dari regulasi hingga inovasi teknologi, masa depan tampak cerah bagi investor crypto dan pengembang. Kepercayaan yang meningkat dari investor, pertumbuhan DeFi, dan peningkatan keamanan adalah indikator yang menjanjikan bagi ekosistem crypto yang berkelanjutan dan matang.

Baca Juga: Itaú Unibanco, Bank Terbesar di Brasil, Kini Perkenalkan Layanan Trading Crypto!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi