Investasi Strategis Circle di Sei: Langkah Baru dalam Meningkatkan Market Stablecoin!

Investasi Strategis Circle di Sei: Langkah Baru dalam Meningkatkan Market Stablecoin!

Sei, blockchain layer-1 yang baru diluncurkan, baru saja mengumumkan investasi strategis dari Circle, penerbit USD Coin (USDC). Dengan integrasi USDC ke dalam platform Sei, ini menandai langkah besar dalam pertumbuhan pasar stablecoin. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Circle dan Sei: Kolaborasi Strategis

Circle, penerbit USDC, telah melakukan investasi strategis di Sei, blockchain layer-1 yang diluncurkan pada Agustus. Dengan integrasi native dari stablecoin populer ini ke dalam blockchain-nya, Sei menunjukkan potensi besar dalam pertumbuhan industri crypto.

Stablecoin seperti USDC memainkan peran penting dalam infrastruktur blockchain, memberikan pengguna token crypto yang setara dengan dolar dan beroperasi di berbagai aplikasi seperti bursa dan pasar NFT.

USDC terus memperluas daftar blockchain-nya, dengan dorongan untuk menambah penawaran baru termasuk NEAR dan Optimism pada Agustus. Sei mewakili penambahan terbaru. Dengan dukungan dari Circle, Sei dapat mengintegrasikan USDC dengan suite aplikasi yang terus berkembang, seperti bursa desentralisasi populer Sushiswap.

Baca Juga: SEI Network Bawa Inovasi Baru ke Discord, Kenali Crypto Bio dan Humanode!

Sei: Blockchain Cepat dengan Potensi Besar

sei network
Sumber: Finbold

Salah satu pendiri Sei adalah Jayendra Jog, mantan pemimpin teknik di Robinhood. Dia mendapatkan ide untuk blockchain setelah manajemen Robinhood yang terkenal buruk selama kegilaan “meme stock” 2021, di mana platform tersebut terpaksa menangguhkan perdagangan.

Jog berusaha menciptakan bursa desentralisasi yang diharapkan dapat menyelesaikan masalah perantara yang menimpa Robinhood. Setelah menyadari bahwa tidak ada blockchain yang tersedia di pasar, seperti Ethereum, yang dapat menangani kecepatan perdagangan yang dia inginkan, Jog mulai mengembangkan Sei dengan Jeff Feng, mantan investor ventura di Coatue.

Sei berhasil mengumpulkan dana sebesar $30 juta pada April dengan valuasi $800 juta, dengan investor termasuk Jump Crypto dan Multicoin Capital.

Investasi dari Circle Ventures, lengan ventura Circle, akan memungkinkan Sei untuk mengintegrasikan USDC dengan suite aplikasi yang terus berkembang. “Seiring dengan perkembangan crypto, stablecoin akan menjadi semakin relevan untuk pertumbuhan keseluruhan industri,” kata Samy Karim, direktur Sei Foundation, dikutip dari Coingpae, Kamis (16/11/2023).

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: