Investasi Bitcoin Melalui ETF Bisa Meraup Keuntungan Fantastis? Ini Faktanya!

Investasi Bitcoin Melalui ETF Bisa Meraup Keuntungan Fantastis? Ini Faktanya!

Menurut catatan riset terbaru dari Galaxy Digital, dana yang masuk ke dalam produk spot Bitcoin (BTC) exchange-traded funds (ETFs) bisa mencapai setidaknya $14,4 miliar dalam tahun pertama penerbitannya. ETF ini dipandang sebagai kendaraan investasi yang lebih baik dibandingkan produk yang saat ini ditawarkan, seperti trust dan futures.

ETF Bitcoin: Kendaraan Investasi Masa Depan

Galaxy Digital mencatat bahwa ETF bisa menjadi kendaraan investasi yang lebih baik bagi kamu dibandingkan dengan produk yang saat ini ditawarkan, seperti trust dan futures, yang memiliki nilai lebih dari $21 miliar.

Baca Juga: Galaxy Digital Prediksi Harga Bitcoin akan Naik 74% Pasca Peluncuran ETF Spot

Dana yang masuk bisa meningkat hingga $27 miliar di tahun kedua dan $39 miliar di tahun ketiga. Produk spot ETF Bitcoin ini dapat memungkinkan kamu untuk mendapatkan eksposur Bitcoin melalui daftar mitra yang sangat diatur, terutama dana tradisional dan bank dengan sejarah perlindungan pelanggan yang kuat dan penawaran investasi.

Permintaan Tinggi, Peluang Investasi Menggiurkan?

Permintaan terhadap Bitcoin sangat tinggi. Sebuah rumor minggu lalu mengirim harga Bitcoin melonjak 10% dalam hitungan jam, sementara penemuan ticker Bitcoin ETF yang diusulkan oleh BlackRock (BLK) menyebabkan kenaikan 12% pada hari Senin.

Dengan demikian, Galaxy mengatakan bahwa aliran dana ini bisa membantu lonjakan harga Bitcoin sebesar 74% di tahun pertama, mengingat dampak likuiditas dan harga dari investasi miliaran dolar.

ETF Spot: Solusi Investasi Bitcoin yang Efisien

Galaxy mengatakan bahwa produk investasi saat ini datang dengan kerugian yang signifikan bagi kamu, seperti biaya tinggi, likuiditas rendah, dan kesalahan pelacakan. Namun, ETF spot bisa menjadi pilihan yang cocok bagi kamu yang ingin berinvestasi langsung di Bitcoin tanpa harus memiliki dan mengelola Bitcoin melalui self-custody.

Saat ini, ada 12 spot Bitcoin ETF yang sedang dipertimbangkan oleh Komisi Sekuritas dan Bursa AS atau Securities and Exchange Commission (SEC). Aplikasi-aplikasi ini berasal dari Grayscale, 21Shares & Ark, BlackRock, Bitwise, VanEck, WisdomTree (WT), Invesco (IVZ), Galaxy, Fidelity, Valkyrie, Global X, Hashdex, dan Franklin.

Paragraf Penutup

Dengan potensi keuntungan yang sangat besar, investasi Bitcoin melalui ETF bisa menjadi pilihan yang menarik bagi kamu. Namun, seperti halnya investasi lainnya, selalu penting untuk melakukan penelitian dan memahami risiko sebelum membuat keputusan investasi.

Baca Juga: Jual Bitcoin Terlalu Cepat, Pemerintah Amerika Serikat Kehilangan Rp1,8 Triliun

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi