Bank Dunia Investasi Lebih dari $10 Miliar di Crypto, XRP Menjadi Altcoin Teratas!

author:

Bank Dunia Investasi Lebih dari $10 Miliar di Crypto, XRP Menjadi Altcoin Teratas!

Bank dari Amerika Utara, Eropa, dan bagian lain dunia telah mengumumkan investasi mereka dalam aset crypto, dengan XRP menduduki posisi teratas. Komite Basel untuk Pengawasan Perbankan (BCBS), otoritas global utama dalam regulasi untuk bank, telah merilis laporan yang mencakup paparan 45 bank sentral anggotanya pada cryptocurrency seperti XRP. Bahas lebih lanjut, yuk!

Investasi Bank dalam Crypto Capai $10,27 Miliar

5 crypto naik hari ini 7 november 2023
Generated by AI

Dalam laporan terbaru, BCBS menyatakan bahwa 19 bank telah mengirimkan data aset crypto mereka. Dari total ini, sepuluh bank berasal dari Amerika Utara, tujuh dari Eropa, dan dua dari wilayah lain. Laporan tersebut mengungkapkan bahwa bank-bank yang disebutkan secara kolektif melaporkan paparan aset crypto sebesar €9,4 miliar atau $10,27 miliar.

Namun, laporan tersebut menyoroti bahwa paparan crypto menunjukkan distribusi yang tidak merata di antara bank-bank yang melaporkan. Secara khusus, dua bank bertanggung jawab atas lebih dari setengah total yang ada, dan empat bank lainnya mewakili hampir 40% dari paparan yang tersisa.

Baca juga: Laporan: Volume ETP Crypto Melonjak 91%!

XRP Mendominasi Investasi Crypto

Menurut temuan Komite Basel, XRP berada di peringkat ketiga sebagai altcoin terbesar di mana bank-bank yang melaporkan menunjukkan komitmennya. Secara khusus, diidentifikasi bahwa XRP menyumbang 2% dari total paparan €9,4 miliar.

Persentase ini diterjemahkan menjadi total posisi XRP senilai €188 juta atau $205 juta. Selain itu, laporan tersebut menyebutkan bahwa sebagian besar paparan crypto bank terdiri dari Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH).

Dominasi ini juga berlaku untuk instrumen yang melacak BTC dan ETH sebagai aset digital yang mendasarinya.

paparan crypto
Sumber: BCBS

Secara keseluruhan, Bitcoin, Ethereum, dan XRP mencakup hampir 90% dari paparan yang dilaporkan oleh bank. Selain itu, bank melaporkan jumlah yang lebih kecil untuk stablecoin dan aset yang ditokenisasi.

Dengan demikian, investasi bank dalam crypto semakin menunjukkan bahwa crypto telah menjadi bagian penting dari ekosistem keuangan global.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: