Investasi Besar ARK Invest di Saham Robinhood dan Coinbase: Siapa yang Lebih Unggul?

Investasi Besar ARK Invest di Saham Robinhood dan Coinbase: Siapa yang Lebih Unggul?

Cathie Wood, pendiri ARK Invest, terus menunjukkan optimisme terhadap industri crypto dengan melakukan investasi besar-besaran di Robinhood dan Coinbase. Dalam satu hari, ARK Invest berhasil mengantongi 1,1 juta saham Robinhood senilai $9,5 juta. Sementara itu, ARK Invest juga terus menambah posisinya di Coinbase dengan total investasi mencapai lebih dari $1 miliar. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Investasi ARK Invest di Robinhood dan Coinbase

robinhood vs coinbase ark invest
Sumber: Cryptopolitan

ARK Invest, yang didirikan oleh Cathie Wood, seorang pendukung besar Bitcoin, terus menambah saham Robinhood, aplikasi yang ramah crypto. Pada 8 November, ARK melakukan pembelian saham Robinhood besar-besaran, mengantongi total 1,1 juta saham seharga sekitar $9,5 juta dalam satu hari. Pembelian ini melibatkan tiga dana yang dikelola oleh ARK, termasuk ARK Innovation ETF (ARKK), ARK Next Generation Internet ETF (ARKW), dan ARK Fintech Innovation ETF (ARKF).

Pembelian besar ini diikuti oleh pembelian ekuitas Robinhood yang stabil oleh ARK, meskipun pembelian terbaru melibatkan pembelian yang jauh lebih kecil. Pada 23 Oktober, ARK membeli 197.285 saham Robinhood untuk dana ARKW-nya, setelah membeli 259.628 saham Robinhood pada hari sebelumnya.

Baca Juga: ARK Invest dan 21Shares Luncurkan Seri ETF Aset Digital, Gimana Potensi Kedepannya?

Perbandingan Kinerja Robinhood dan Coinbase

Melihat kinerja selama setahun terakhir, kita menemukan bahwa baik HOOD dan COIN telah mengalami perubahan yang signifikan. Setahun yang lalu, harga saham HOOD berada di $8,08, dan sekarang telah naik menjadi $9,76, menunjukkan peningkatan sebesar 20,79%.

ebaliknya, COIN dimulai dari $33,6 dan saat ini bernilai $89,07, menunjukkan lonjakan harga saham yang mengesankan sebesar 165,09%. Nilai akhir investasi $1.000 di HOOD telah mencapai $1.207,92.

Di sisi lain, investasi yang sama di COIN telah tumbuh menjadi $2.650,89. Ini menunjukkan perbedaan yang signifikan sebesar $1.442,97 dalam pengembalian. Dalam hal perubahan persentase, HOOD menunjukkan peningkatan sebesar 20,79%, sementara COIN menunjukkan pertumbuhan yang jauh lebih besar sebesar 165,09%.

Meski ARK Invest terus membeli saham Robinhood, mereka juga terus menjual saham Grayscale Bitcoin Trust (GBTC). Sejak 24 Oktober, ARK telah menjual total 427.573 saham GBTC, senilai sekitar $11,9 juta. Namun, ARK juga telah mengumumkan peluncuran ETF baru yang berfokus pada kontrak masa depan Bitcoin dan Ether. Dengan demikian, ARK Invest terus menunjukkan komitmennya terhadap industri crypto, baik melalui investasi di Robinhood dan Coinbase maupun melalui peluncuran produk baru.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: