Invesco dan Galaxy Digital Berkolaborasi untuk Mengajukan ETF Ethereum Spot!

Invesco dan Galaxy Digital Berkolaborasi untuk Mengajukan ETF Ethereum Spot!

Dalam lanskap investasi crypto yang terus berkembang, Invesco dan Galaxy Digital telah mengambil langkah besar dengan mengajukan permohonan untuk sebuah ETF Ethereum spot. Kolaborasi ini menandai upaya terbaru dalam serangkaian permohonan ETF yang menargetkan pasar Ethereum. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Rincian Permohonan ETF Ethereum Spot

pengajuan etf ethereum spot
Sumber: Eric Balchunas

Dilansir dari Decrypt, permohonan ini bertujuan untuk mencerminkan kinerja harga spot Ethereum dengan memegang unit cryptocurrency melalui penyimpanan terpisah yang belum diidentifikasi.

Dalam struktur kolaborasi ini, Invesco bertindak sebagai sponsor, sementara Galaxy Digital berfungsi sebagai “agen eksekusi”, yang akan menjual ETH untuk membayar biaya Trust. Permohonan ini menambah daftar panjang manajer investasi yang mencari persetujuan regulasi untuk ETF Ethereum spot.

Baca Juga: Manajer Aset Bersaing untuk Luncurkan ETF Ethereum di Amerika Serikat!

Tantangan dan Peluang ETF Ethereum

Meskipun ETF berbasis futures telah mendapatkan persetujuan dari regulator, ETF crypto spot masih belum tersedia bagi investor AS. Dengan peluncuran produk futures Ethereum yang hampir pasti minggu depan, industri percaya bahwa ETF spot adalah tonggak berikutnya untuk investasi crypto di AS.

Namun, permohonan ETF Bitcoin spot dari Invesco dan Galaxy telah ditunda dua kali oleh SEC, menunjukkan tantangan yang dihadapi oleh produk crypto spot.

Baca Juga: Transksi On-Chain ETH Melonjak: Alamat Unik Bertambah Setelah SEC Beri Isyarat Persetujuan ETF Ethereum!

Tekanan pada SEC dan Harapan Masa Depan

tantangan sec etf ethereum spot
Sumber: Akun X Eric Balchunas

Dikutip dari Cryptonews, tekanan meningkat pada SEC setelah kalah dalam gugatan dengan Grayscale, di mana pengadilan federal menilai penolakan berulang SEC terhadap produk ETF spot perusahaan sebagai “sembrono”.

Meskipun ETF berbasis futures telah mendapat persetujuan, harapan untuk ETF spot tetap tinggi di kalangan investor dan manajer aset.

Dengan potensi persetujuan ETF Ethereum futures pada awal Oktober, banyak manajer aset yang bersemangat untuk berpartisipasi dalam evolusi investasi crypto ini.

Kolaborasi antara Invesco dan Galaxy Digital menyoroti potensi besar Ethereum dan harapan untuk masa depan investasi crypto. Dengan berbagai permohonan ETF yang sedang dipertimbangkan, masa depan investasi Ethereum tampak cerah dan penuh dengan peluang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: